Man City Pecahkan Rekor, Guardiola Justru Minder dengan Bayern Munchen

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 25 Februari 2021
Man City Pecahkan Rekor, Guardiola Justru Minder dengan Bayern Munchen
Manchester City (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City mengukir sejumlah rekor usai menaklukkan Borussia Monchengladbach pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Namun hal itu belum membuat puas sang manajer, Pep Guardiola.

Dalam laga yang berlangsung di Puskas Arena, Kamis (25/2) dini hari WIB, Manchester City menaklukkan Gladbach dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan The Citizens dicetak oleh Bernardo Silva (29') dan Gabriel Jesus (65').

Hasil itu tidak hanya memuluskan langkah Manchester City ke babak selanjutnya. Mereka juga memecahkan rekor kemenangan tandang beruntun atas namanya sendiri.

Baca Juga:

Hasil Laga-laga Liga Champions: Madrid dan City Menangi Laga Tandang

Rekor Fantastis Man City Usai Kalahkan Borussia Monchengladbach

Kualitas Tak Terlihat Olivier Giroud di Mata Thomas Tuchel

Pep Guardiola

Manchester City menjadi tim Inggris pertama yang mampu meraih 12 kemenangan tandang beruntun di semua kompetisi. Sebelumnya, rekor ini telah dipegang mereka dengan catatan 11 kemenangan.

Manchester City juga menyamai rekor Manchester United dengan tidak kebobolan dalam empat laga beruntun di Liga Champions. Kondisi tersebut membuat mereka layak diunggulkan untuk meraih gelar juara.

Meski begitu, Guardiola merasa status unggulan belum layak disematkan kepada Manchester City. Ia menilai tim asuhannya masih kalah kualitas dengan sang juara bertahan, Bayern Munchen.

"Ketika saya melihat Bayern Munchen, saya pikir kami bukan favorit. Jika orang mengatakan kami favorit, kami harus menerimanya," kata Guardiola kepada BT Sport.

"Kami hanya tim yang dalam sejarah (keikutsertaan) Liga Champions hanya pernah ke semifinal sekali."

Kegemilangan Manchester City memang tak menjamin mereka bisa dengan mudah menjuarai Liga Champions. Apalagi Kevin De Bruyne dan kawan-kawan kerap dijauhi dewi fortuna di turnamen ini.

Guardiola tentu juga tak mau para pemainnya terbebani dengan status unggulan. Hal itu bisa membuat mereka kembali gagal mengakhiri masa penantian untuk menjuarai Liga Champions.

Padahal, Manchester City kini menjadi salah satu klub yang berpotensi menjegal dominasi Munchen. Tentu menarik melihat kedua tim ini bertemu di partai final.

Manchester City Pep Guardiola Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan