BolaSkor.com - Dua pertandingan sepak bola berlangsung hari ini (10/1) dini hari WIB di dua tempat yang berbeda. Piala Liga berlangsung di Inggris antara Manchester City kontra Burton Albion, sementara ajang Copa del Rey di Spanyol mempertemukan Real Madrid melawan Leganes.

Diawali dari pertandingan leg satu semifinal Piala Liga 2018-19 antara Man City kontra Burton di Stadion Etihad. Pep Guardiola, manajer The Citizens, memperlihatkan keseriusannya mempersiapkan skuat dengan memainkan pemain-pemain yang biasa bermain di tim utama.

Ilkay Gundogan, Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Kevin De Bruyne, Leroy Sane, David Silva, Nicolas Otamendi, turun sebagai starter. Hasilnya pun sudah bisa ditebak.

Bak Goliath (raksasa) menghancurkan David (manusia), Man City menang dengan sangat telak melalui skor yang mencolok, 9-0. Seluruh statistik serba berkelipatan untuk Man City.

Baca Juga:

Pep Guardiola Tantang Gabriel Jesus Saingi Sergio Aguero

Meneropong Masa Depan Brahim Diaz di Real Madrid

Tottenham 1-0 Chelsea: Andil VAR dan Tiga Kemenangan Beruntun Spurs atas The Blues

Selebrasi gol Manchester City

Unggul jumlah tendangan 28 berbanding empat, 14 tepat sasaran berbanding satu, 74 penguasaan bola berbanding 26 persen Burton, dan 818 operan berbanding 292. Man City tanpa ampun mengalahkan Burton, seperti saat menang 7-0 melawan Rotherham di Piala FA beberapa waktu lalu.

Dalam dua laga Man City sudah melesakkan 19 gol. Kali ini, bintang kemenangan City adalah Jesus yang mencetak empat gol, sementara lima gol lainnya dicetak oleh De Bruyne, Oleksandr Zinchenko, Phil Foden, Kyle Walker, dan Mahrez.

"Hasilnya bagus dan tentu saja kami sudah berada di final, tapi kami harus memainkan leg kedua," ucap Guardiola selepas laga berakhir.

"Tidak mudah bermain dengan tipe laga seperti ini melawan tim yang lebih kecil. Pergerakan kami bagus dan kami serius bermain tadi. Pasca gol kedua dan ketiga, segalanya jadi lebih mudah, kami lebih cepat dan cekatan. Kami akan memainkan leg kedua dan akan menganggapnya serius."

Ditambahkan oleh Nigel Clough, manajer Burton, ia mengaku pasrah melihat timnya menjadi lumbung gol oleh Man City dengan kualitas dan level bermain mereka.

"Kami memang sudah menduga level kualitas dari pemain yang mereka miliki. Dengan kualitas yang mereka miliki dan cara mereka mengoper bola, tim-tim Premier League dan terbaik di Eropa tak bisa menghentikan mereka. Jadi, saya tidak tahu apa yang dilakukan Burton Albion kecil untuk menghentikan mereka," tambah Clough.

Man City satu langkah ke final dan coba mempertahankan titel Piala Liga, melawan salah satu pemenang antara Chelsea atau Tottenham Hotspur.

Debut Brahim Diaz

Brahim Diaz saat melawan Leganes

Sementara itu di Spanyol, mantan bintang muda Man City, Brahim Diaz, yang baru ditransfer ke Real Madrid sebesar 22 juta poundsterling memainkan debutnya melawan Leganes di Santiago Bernabeu.

Madrid menang 3-0 via gol Sergio Ramos, Lucas Vazquez, dan Vinicius Junior. Brahim baru turun di babak kedua dan memperlihatkan sekilas potensi serta talentanya dalam mendribel bola, plus membantu tim dalam fase bertahan.

Brahim tidak mencetak gol atau memberi assist, tapi publik Santiago Bernabeu sudah menyaksikan langsung aksinya yang kerap memancing lawan untuk melanggar dan menjatuhkannya. Brahim tidak akan melupakan debut tersebut.

"Hari ini hari yang tidak terlupakan dan unik. Memainkan debut di Bernabeu hebat. Ini mimpi sejak saya kecil. Meraih kemenangan menjadikan mimpi ini semakin hebat, tapi saya menganggap segalanya dengan damai. Saya akan gantung baju debut ini di kamar saya," tutur Brahim di Goal.

Masih berusia 19 tahun, karier Brahim masih panjang dan potensinya dapat berkembang pesat untuk menjadi salah satu pemain bintang di Eropa.