Man City Sangat Kuat, tetapi Chelsea Pantang Menyerah

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 18 Januari 2022
Man City Sangat Kuat, tetapi Chelsea Pantang Menyerah
Man City kini unggul 13 poin dari Chelsea pada klasemen sementara Premier League 2021-2022. (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City kini menjadi kandidat terkuat untuk menjuarai Premier League 2021-2022. Namun Chelsea yang tertinggal 13 poin belum menyerah.

Kekalahan 0-1 dari Manchester City pada laga terakhir memang membuat Chelsea sudah terlempar dari perburuan gelar. Posisi kedua yang ditempati The Blues bahkan telah dikudeta Liverpool.

Kondisi ini membuat banyak pihak memprediksi gelar juara hanya tinggal diperebutkan Manchester City dan Liverpool. Sementara Chelsea akan lebih fokus mempertahankan gelar Liga Champions dan finis di empat besar.

Baca Juga:

Brighton Vs Chelsea: Tuchel Penasaran dengan Markas Lawan

Thomas Tuchel Ogah Ganti Gaya Bermain Chelsea Hanya demi Romelu Lukaku

Tuchel: Dengan Performa yang Sama, Chelsea Bisa Kalahkan Manchester City

Namun anggapan tersebut ditolak mentah-mentah oleh manajer Chelsea, Thomas Tuchel. Ia menegaskan tim asuhannya belum mengibarkan bendera putih tanda menyerah.

"Kami harus mengakui bahwa City berada di posisi yang sangat kuat dengan poin yang mereka miliki dan kumpulkan dalam 12 pertandingan terakhir dengan rekor 100 persen. Mereka mendapatkan apa yang mereka miliki saat ini," kata Tuchel jelang laga kontra Brighton.

"Namun kami tidak akan pernah menyerah sampai balapan selesai. Saya katakan beberapa minggu sebelumnya kami berada di tempat yang bagus dan mungkin sekarang tidak lagi, tapi kami masih dalam perlombaan."

Peluang Chelsea untuk meraih gelar juara memang masih belum tertutup. Namun perjuangan Jorginho dan kawan-kawan sangatlah berat.

Chelsea harus menyapu bersih semua laga sisa dengan kemenangan. Selain itu, mereka harus berharap Manchester City terpeleset dan mulai kehilangan poin.

“Kami harus menjaga diri kami sendiri saat ini, kami tidak dapat melakukan apa-apa lagi dan itu saja untuk saat ini," tambahnya.

"Kami tidak boleh tersesat di dalamnya, itu tidak dapat menurunkan ambisi kami karena kami berkomitmen pada tujuan dan perilaku kami."

"Jika saya mengatakan ya (sudah menyerah) maka mungkin saya akan meragukan kemampuan saya dalam melatih Chelsea," tutupnya.

Premier League Chelsea Manchester City Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan