BolaSkor.com - Liverpool terus memberikan tekanan kepada juara bertahan Premier League sekaligus pemuncak klasemen saat ini, Manchester City, dalam perburuan titel Premier League musim 2021-2022.

Di kala Man City memenangi pekan 31 Premier League lawan Burnley dengan skor 2-0, begitu juga Liverpool melawan Watford di Anfield, Sabtu (02/04) malam WIB, dengan kemenangan 2-0.

Man City dan Liverpool kini meraih 73 dan 72 poin - terpaut satu poin - dari 30 laga yang sudah dimainkan. Kedua tim akan saling bertemu di pekan 32 Premier League yang dihelat di Etihad Stadium, Minggu (10/04) pukul 22.30 WIB.

Persaingan ketat terus terjadi di antara kedua tim yang memang memiliki level bermain berbeda dibanding tim-tim rival selama beberapa musim terakhir. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan timnya tak bisa memberikan 'napas' untuk Man City dalam perburuan titel Premier League.

Baca Juga:

Liverpool 2-0 Watford: The Reds Berikan Tekanan untuk Manchester City

Sindir Manchester United, Laporte: Tetangga Kami Belum Memenangi Apa Pun

Hasil dan Klasemen Premier League: Man City Menang, Chelsea Dipermalukan di Stamford Bridge

“Anda tidak bisa memberi satu inci pun (kepada City). Untuk mempertahankan perburuan gelar kami harus memenangkan pertandingan sepak bola kami, jika tidak maka akan sangat sulit," terang Klopp dikutip dari 90min.

"Pertandingan Premier League berikutnya adalah pertandingan besar (melawan City), kami tidak bisa bersembunyi dari itu, tetapi sebelum itu kami memiliki pertandingan Liga Champions yang penting untuk dipersiapkan di Benfica."

“Saya sangat menghargai situasi yang kami hadapi. Saya mengatakan kepada para pemain kemarin bahwa jika seseorang memberi tahu kami di musim panas bahwa pada awal April kami akan berada dalam situasi ini - memenangkan satu trofi, dalam tiga kompetisi, skuat lengkap tersedia - kami harus melakukannya."

“Satu-satunya situasi yang lebih baik adalah menjadi 20 poin di depan City tetapi itu tidak mungkin. Itu sebabnya semuanya baik-baik saja seperti itu. Saya tidak berpikir kami adalah favorit di salah satu kompetisi yang kami ikuti, tetapi siapa yang peduli, kami akan mencobanya," tegas dia.

Liverpool akan menghadapi Benfica di perempat final Liga Champions 2021-2022 tengah pekan depan, sementara Man City melawan tim yang menyingkirkan rival sekota mereka, Manchester United, yakni Atletico Madrid.