Man City Terancam Bermain Tanpa Pemain Bintang di Awal Musim, Pep Guardiola Pasrah

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 21 Juli 2018
Man City Terancam Bermain Tanpa Pemain Bintang di Awal Musim, Pep Guardiola Pasrah
Pep Guardiola (Zimbio)

BolaSkor.com - Pep Guardiola dihadapkan dengan situasi yang sama seperti koleganya, Jose Mourinho, di Manchester United. Kondisi itu adalah potensi absennnya pemain-pemain bintang di laga pembuka Premier League yang berlangsung awal Agustus mendatang.

Sama seperti Man United, sebagian besar pemain bintang Manchester City juga bermain di Piala Dunia 2018. Mereka yang masih menjalani jatah libur tambahan adalah Kevin De Bruyne, Sergio Aguero, Vincent Kompany, Ederson, David Silva, Gabriel Jesus, Raheem Sterling, Kyle Walker, dan John Stones.

Kesembilan pemain itu tidak bepergian dengan skuat Man City yang saat ini tengah menjalani tur pramusim di Amerika Serikat (AS). Mereka setidaknya baru kembali sepekan sebelum Premier League bergulir.

Guardiola tahu akan situasi yang dihadapinya tersebut. Apalagi sejauh ini, Man City baru mendatangkan Riyad Mahrez dari Leicester City. Manajer asal Spanyol itu pun pasrah dengan situasi yang dihadapinya.

"Situasinya memang seperti ini. Kami telah berbicara - mereka (pemain yang masih berlibur) harus kembali dalam kondisi siap. Jika beberapa hari sebelumnya mereka lelah dan mereka tak ingin bertarung di ajang Community Shield, bermain melawan Arsenal, maka mereka akan tetap berlibur," tutur Guardiola.

"Kami tak bisa melupakan apa yang telah mereka lakukan (kala menjuarai Premier League dan Piala Liga), tapi, kami memulai lagi. Jika mereka siap maka mereka akan membantu kami dan jika tidak, kami akan menanti mereka. Jika mereka secara fisik dan mental belum siap, maka mereka tidak akan kembali. Suatu kehormatan bekerja dengan pemain-pemain akademi dalam beberapa hari terakhir," terangnya, dilansir dari Telegraph, Jumat (20/7).

Man City akan mengawali musim 2018/19 pada ajang Community Shield melawan Chelsea pada 5 Agustus mendatang, sebelum bermain di pekan pertama Premier League melawan Arsenal pada 12 Agustus.

Breaking News Pep Guardiola Manchester City Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan