Man City Terpeleset, Guardiola Tak Panik

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 23 Januari 2022
Man City Terpeleset, Guardiola Tak Panik
Southampton 1-1 Manchester City (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City akhirnya terpeleset juga dalam lanjutan Premier League 2021-2022. Namun hal ini tak membuat panik manajer The Citizens, Pep Guardiola.

Manchester City hanya mampu bermain imbang 1-1 saat bertandang ke markas Southampton, Minggu (23/1) dini hari WIB. Hasil ini mengakhiri rekor 12 kemenangan beruntun mereka di ajang Premier League.

Manchester City bahkan bisa saja meraih hasil yang jauh lebih buruk. Southampton membuat kejutan dengan mencuri gol melalui aksi Kyle Walker-Peters pada menit ketujuh.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Inter Milan Perlebar Jarak, Manchester City Tertahan

Arsenal Tak Rela Arteta Dibajak Man City

Salip United, Man City Kian Dekat Boyong Wonderkid River Plate

Pep Guardiola

Tim tamu baru bisa menyamakan kedudukan lewat sundulan Aymeric Laporte pada menit ke-65. Sayang, Manchester City tak mampu mencetak gol kemenangan di sisa laga meski mendominasi jalannya pertandingan.

Hasil imbang yang diraih Manchester City tentu membuat senang para rival. Liverpool berpeluang memangkas jarak poin di klasemen sementara.

Liverpool saat ini masih tertinggal 12 poin. Namun The Reds punya tabungan dua laga lebih banyak sehingga berpeluang memangkas selisih 6 poin.

Namun Guardiola menanggapi kemungkinan tersebut dengan santai. Ia percaya diri mampu membawa timnya bertahan di puncak klasemen hingga akhir musim.

“Sebagai manajer, saya merasa percaya diri untuk masa depan dengan cara kami berperilaku. Terkadang sulit bagi saya untuk memahami pandangan mereka yang mengatakan persaingan kembali terbuka setelah sebelumnya menyatakan sudah berakhir," kata Guardiola kepada BBC.

Banyak pihak memprediksi Manchester City sudah tak terbendung untuk mengunci gelar juara. Hal itu tak lepas dari performa inkonsisten para rival.

Namun Guardiola sejak awal menepis prediksi tersebut. Menurutnya, tidak ada klub yang mengunci gelar juara liga di bulan Januari.

"Bahkan memenangkan pertandingan ini tidak perburuan gelar sudah berakhir. Banyak pertandingan berat lain yang harus dimainkan," tambahnya.

"Saya akan mengatakan tidak berharap berada di posisi sekarang dengan margin ini. Ini tidak besar, tapi tidak apa-apa."

Manchester City Pep Guardiola Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan