Man City Tertinggal 11 Poin dengan Liverpool, Pep Guardiola Tidak Panik

Arief HadiArief Hadi - Senin, 02 Desember 2019
Man City Tertinggal 11 Poin dengan Liverpool, Pep Guardiola Tidak Panik
Pep Guardiola (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, meyakini timnya belum menyerah dalam perburuan titel Premier League 2019-20 meski saat ini tertinggal 11 poin dari Liverpool. Guardiola juga tak mau terlalu banyak menghitung berapa laga yang harus dimenangi City untuk mengejar Liverpool.

Laju Man City tertahan di pekan 14 Premier League. Bermain di St James Park, markas Newcastle United, The Citizens - julukan Man City - hanya mampu meraih satu poin melalui hasil akhir 2-2. Dua gol City dicetak Raheem Sterling dan Kevin De Bruyne, sementara dua gol Newcastle dilesakkan Jetro Willems dan Jonjo Shelvey.

Man City kini meraih sembilan kemenangan, dua hasil imbang, dan tiga kekalahan, sedangkan Liverpool tak terkalahkan di puncak klasemen dengan raihan 13 kemenangan dan satu hasil imbang dari 14 laga yang telah berlangsung.

Menilik performa keduanya: City inkonsisten dan Liverpool konsisten, Liverpool diunggulkan menjuarai Premier League untuk kali pertama sejak terakhir diraih pada 1990 (masih dengan format divisi pertama). Namun, Guardiola menegaskan timnya belum menyerah dalam perburuan tersebut.

Baca Juga:

Penentuan Nasib Ole Gunnar Solskjaer Kontra Tottenham dan Manchester City

Newcastle United 2-2 Manchester City, The Citizens Mulai Kehilangan Taji di Laga Tandang

Lolos ke-16 Besar Liga Champions, Manchester City Kini Fokus di Premier League

Pep Guardiola

"Kami tak pernah menyerah. Tim selalu ada (dalam perburuan titel). Itu perasaan saya. Anda menganalisa hasil akhir, 2-2. Tentu saja, ini tidak bagus bagi kami dan bagus untuk Newcastle," ucap Guardiola, sebagaimana dilansir AS.

"Saya tahu ini tak dihitung, tapi saya harus menganalisis performa dan performa tim bagus," lanjut manajer asal Spanyol.

Guardiola juga hanya memikirkan kemenangan yang harus diraih di laga-laga berikutnya, bukan memikirkan berapa laga yang harus dimenangi timnya untuk mengejar Liverpool.

"Saya tidak memikirkan mengenai seberapa banyak laga yang harus kami menangi, hanya mencoba untuk memenangi laga berikutnya. Musim lalu ketika kami ada di sini, kami tidak sedang membicarakan Premier League dan seberapa banyak laga yang harus dimenangi," imbuh Guardiola.

"Ini bukan mengenai hal tersebut. Sekarang hanya harus pulih, bersiap dan coba meraih kemenangan atas Burnley, setelahnya derby dan membuat langkah-langkah tersebut," urainya.

Breaking News Liverpool Manchester City Pep Guardiola Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.133

Bagikan