BolaSkor.com - Potensi laga seru akan terjadi di Etihad Stadium, markas Manchester City, kala menjamu Chelsea di pekan 26 Premier League, Minggu (10/2) pukul 23.00 WIB. Peran Sergio Aguero dan Eden Hazard akan sangat dinantikan di laga tersebut.

Dalam duel adu taktik dua manajer, Pep Guardiola dan Maurizio Sarri, yang mendewakan sepak bola ofensif, peran Aguero dan Hazard berpotensi besar memengaruhi jalannya pertandingan serta hasil akhir tim yang mereka bela.

Keduanya punya peran yang berbeda. Aguero sudah barang pasti sangat diharapkan Man City dapat menjebol gawang Chelsea yang dijaga Kepa Arrizabalaga karena itulah tugas penyerang. Sementara Hazard diberi peran berbeda oleh Sarri.

Tugas Hazard sedikit berkurang karena kehadiran Gonzalo Higuain. Penyerang sayap asal Belgia itu akan diberikan kebebasan untuk membuka pertahanan City dengan pola serangan yang biasa dibangunnya dari sisi sayap.

Baca Juga:

Siasat Maurizio Sarri untuk Hentikan Manchester City

Mind Games Pep Guardiola Jelang Laga Man City Vs Chelsea

Manchester City Vs Chelsea, Ketika Wasit Jadi Pusat Perhatian

Eden Hazard duel merebutkan bola dengan Bernardo Silva

Sebisa mungkin, Hazard akan berusaha terlibat aktif dalam tiap proses serangan Chelsea, menjemput bola, dan mengajak bek-bek Man City melakoni duel. Peran sebagai penarik perhatian lawan itu juga dimiliki oleh Aguero.

Statistik keduanya pun cukup mencolok tiap kali Man City bentrok dengan Chelsea. Hazard terlibat aktif dalam proses lima gol Chelsea ke gawang City di lima laga terakhirnya di Premier League: tiga gol dan dua assists.

Sementara Aguero menjadikan Etihad Stadium sebagai 'taman bermainnya'. Musim ini striker asal Argentina sudah mencetak 11 gol dari 11 laga kandang di Premier League, termasuk dua torehan hat-trick. Sejauh ini Aguero pencetak gol kandang tertinggi.

Keduanya hanya terpaut dua gol di Premier League. Hazard mencetak 12 gol dan Aguero 14 gol, namun, peran Hazard sebagai pencipta peluang lebih hebat dari Aguero.

Pemain berusia 28 tahun 10 kali memberi assists sementara Aguero enam kali - dapat dimaklumi karena peran itu di Man City dibagi ke Kevin De Bruyne, Bernardo Silva, dan David Silva.

Melihat statistik Hazard yang sudah mengemas 1930 menit penampilan, serta Aguero dengan 1613 menit penampilan, wajar jika keduanya akan mendapatkan perhatian ekstra dari lini belakang masing-masing tim di laga nanti.