Man City Vs Chelsea, Menguji Rekor Tandang The Blues

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 08 Mei 2021
Man City Vs Chelsea, Menguji Rekor Tandang The Blues
Pep Guardiola dan Thomas Tuchel (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea akan memainkan pekan 35 Premier League melawan Manchester City di Etihad Stadium, Sabtu (08/05) pukul 23.30 WIB. The Blues memiliki catatan tandang bagus sejak dilatih oleh Thomas Tuchel.

Dikutip dari BBC Sport Chelsea tak pernah kalah di 11 laga tandang di seluruh kompetisi di bawah arahan Tuchel: kebobolan empat gol (meraih delapan kemenangan dan tiga hasil imbang). Catatan impresif.

Pergantian pelatih dari Frank Lampard menjadi Tuchel Januari lalu membawa berkah untuk Chelsea. Tim asal London langsung berpeluang mengakhiri musim dengan raihan double winners titel Liga Champions dan Piala FA.

Chelsea mencapai final dan menantang Man City pada 30 Mei mendatang, serta menghadapi Leicester City di final Piala FA pada 15 Mei. Salah satu perubahan yang diberikan Tuchel adalah taktik 3-4-2-1 serta permainan pressing ala pelatih asal Jerman.

Baca Juga:

Prediksi Man City Vs Chelsea: Pemanasan Final Liga Champions

3 Alasan Chelsea Akan Rusak Pesta Juara Manchester City

Jumpa Manchester City di Final, Chelsea Tak Gentar

Thomas Tuchel

"Saya tidak bisa menilai sekarang hasil atau hasil yang lebih tinggi dari yang lain. Tidak pernah berhasil seperti ini. Saya tidak bisa membuat satu tujuan lebih penting dari yang lain," tutur Tuchel dikutip dari Football.London.

"Kenyataannya adalah bahwa kami menikmati momen setiap hari, tetap berdiri tegak, dan jika Anda sampai di final, Anda belum memenangkan apapun."

Chelsea juga masih memiliki tujuan kala menyambangi markas Man City. Posisi mereka di zona Liga Champions belum aman. Selain itu Man City juga ingin secepat mungkin mengamankan titel juara liga dengan memenangi laga nanti.

The Citizens punya catatan bagus mengalahkan Chelsea sembilan kali dari 12 pertemuan terakhir di Etihad Stadium pada seluruh kompetisi - tiga laga terakhir berakhir kekalahan untuk Chelsea.

"Saya tidak yakin (laga nanti lebih penting ketimbang final Liga Champions). Kemungkinan mereka bisa menjadi juara sehingga ambisi dan determinasi mereka tidak berkurang," imbuh Tuchel.

"Mereka berada di atas angin karena mereka memiliki satu hari lagi untuk pulih dan tidak harus bepergian, kami melihat betapa besar dampak yang dapat ditimbulkan di Piala FA."

"Kami harus menghadapinya dan saya pikir final di Istanbul akan sangat unik tidak peduli berapa skornya besok, tidak peduli apakah kami menang atau mereka menang atau jika kami seri. Saya pikir kedua tim akan cukup mencerminkan bahwa pertandingan khusus di Istanbul dapat mengubah hasil apapun."

"Saya mencoba mempersiapkan permainan dengan cara yang normal dan tantangannya saat ini adalah menghilangkan rasa lelah di kaki dan otak. Targetnya adalah untuk menjadi dalam kondisi yang baik besok dan kita akan lihat nanti," pungkas Tuchel.

Breaking News Chelsea Manchester City Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan