Man City Vs Chelsea: Perang Urat Saraf Guardiola dan Tuchel

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 15 Januari 2022
Man City Vs Chelsea: Perang Urat Saraf Guardiola dan Tuchel
Pep Guardiola dan Thomas Tuchel (Twitter)

BolaSkor.com - Duel Manchester City kontra Chelsea dalam lanjutan Premier League 2021-2022 sudah panas sebelum pertandingan berlangsung. Manajer kedua klub, Pep Guardiola dan Thomas Tuchel terlibat perang urat saraf.

Laga yang akan berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu (15/1) pukul 19.30 WIB, memang sangat krusial bagi kedua tim. Arah perburuan gelar bisa ditentukan dari hasil pertandingan ini.

Chelsea wajib meraih kemenangan demi memangkas selisih poin di klasemen. Meski menempati posisi dua teratas, kedua tim kini berselisih sepuluh poin dengan jumlah laga yang sama.

Baca Juga:

Prediksi Man City Vs Chelsea: Hidupkan Peluang

7 Fakta Menarik Duel Manchester City Vs Chelsea: Etihad Angker untuk The Blues

Theo Hernandez Diminta Campakkan Milan dan Pindah ke Chelsea

Manchester City Vs Chelsea (BolaSkor.com/Aji Wandi)

Sementara bagi Manchester City, kemenangan atas Chelsea akan membuat mereka kian nyaman di puncak klasemen. Satu tangan The Citizens seolah sudah menyentuh trofi dengan kemenangan dalam laga nanti.

Sadar krusialnya laga ini, Tuchel coba mengganggu konsentrasi Manchester City. Ia menyebut sang rival bisa melaju kencang karena diuntungkan dampak virus corona (COVID-19).

Laju Chelsea memang sempat tersendat karena sempat diterpa badai COVID-19. Masalah ini membuat mereka sempat kehilangan sejumlah pemain kunci.

"Mereka menangani cedera dan situasi Covid dengan lebih baik dan para pemain kunci mereka juga lebih sedikit yang cedera. Mereka tidak menderita Covid seperti kami, ini adalah perbedaan besar," kata Tuchel pada sesi jumpa pers jelang laga.

Guardiola tak senang dengan pernyataan Tuchel tersebut. Ia merasa Manchester City juga mengalami masalah serupa dengan klub lainnya dalam menghadapi COVID-19.

Namun Guardiola menilai Manchester City mampu melewatinya dengan baik. Hal ini yang tidak bisa dilakukan Chelsea dan para rival lainnya.

"Kami sudah terbiasa menangani situasi ini untuk waktu yang lama karena telah terjadi selama satu atau dua tahun. Kami beradaptasi dan mudah-mudahan kasusnya tertangani dan pemain kembali dalam kondisi baik," kata Guardiola.

"Kami memiliki banyak kasus (positif COVID-19) dan cedera. Kami bermain melawan Aston Villa dengan hanya sebelas pemain tim utama dan lima pertandingan terakhir memasukkan pemain akademi di bangku cadangan."

Adu argumen antara Guardiola dan Tuchel ini menjadi bumbu tersendiri dalam duel Manchester City kontra Chelsea. Bukan tidak mungkin atmosfer panas antara kedua manajer berlanjut di pinggir lapangan.

Chelsea Manchester City Pep Guardiola Thomas Tuchel Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan