Man United 0-0 Sociedad: Solskjaer Ungkap Alasan Tetap Mainkan Bruno Fernandes

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 26 Februari 2021
Man United 0-0 Sociedad: Solskjaer Ungkap Alasan Tetap Mainkan Bruno Fernandes
Bruno Fernandes (Twitter)

BolaSkor.com - Tampilnya Bruno Fernandes saat Manchester United menjamu Real Sociedad pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa 2020-2021 mengundang pertanyaan. Manajer Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer angkat suara terkait hal ini.

Laga yang berlangsung di Old Trafford, Jumat (26/2) dini hari WIB, sebenarnya sudah tidak terlalu krusial. Manchester United hampir pasti lolos ke fase selanjutnya karena unggul agregat 4-0 dari pertemuan pertama.

Sebelum pertandingan, Solskjaer juga memberi isyarat untuk mengistirahatkan pemain intinya. Hal itu agar mereka tampil bugar saat bertandang ke markas Chelsea dalam lanjutan Premier League, akhir pekan nanti.

Baca Juga:

Hasil Liga Europa: Arsenal Menang Dramatis, MU dan Milan Tertahan

Jose Mourinho Berikan Kesempatan Kedua kepada Dele Alli

Arsenal Diminta Lebih Kejam Lagi di Kotak Penalti Lawan

Bruno Fernandes

Namun pada kenyataannya, Solskjaer tetap menurunkan Fernandes sebagai starter. Pemain berkebangsaan Portugal itu bahkan ditunjuk sebagai kapten.

Faktanya, Fernandes sendiri ternyata yang meminta untuk tetap dimainkan. Hal itu diakui langsung oleh Solskjaer.

"Dia pernah meminta hal yang sama sebelumnya dan menjadi salah satu yang vokal," kata Solskjaer kepada MUTV.

"Kami tahu, unggul 4-0 di leg pertama akan menantang mentalitas Anda karena Anda mungkin akan menurunkan level permainan satu hingga dua tingkat. Namun Bruno tidak akan mengizinkannya."

Selain Harry Maguire, Fernandes memang menjadi salah satu pemain yang tak tergantikan bagi Manchester United. Kondisi fisik mantan bintang Sporting Lisbon itu juga sangat baik sehingga jarang cedera meski tampil dalam banyak pertandingan.

Meski begitu, Solskjaer tak mau mengambil risiko besar terkait Fernandes. Terbukti, ia langsung menggantinya pada jeda pertandingan.

Fernandes hampir pasti kembali menjadi andalan Manchester United saat bertandang ke markas Chelsea. Laga ini sangat krusial terkait peluang juara mereka di ajang Premier League.

Manchester United Bruno Fernandes Liga Europa Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan