Man United 0-1 Villa: Penantian 12 Tahun The Villa Berakhir

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 25 September 2021
Man United 0-1 Villa: Penantian 12 Tahun The Villa Berakhir
Man United 0-1 Aston Villa (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United secara mengejutkan menelan kekalahan di pekan enam Premier League melawan Aston Villa di Old Trafford, Sabtu (25/09) malam WIB. Red Devils kalah dengan skor tipis 0-1.

Bagi The Villa itu jadi kemenangan pertama mereka sejak 2009 atau 12 tahun lalu. Kala itu Villa mengalahkan United juga dengan skor 1-0 melalui gol dari Gabriel Agbonlahor, kali ini pencetak golnya bek tengah.

Villa memainkan lima bek di laga ini. Dean Smith ingin anak-anak asuhnya dapat menangkal serangan United dan mengandalkan serangan balik. Skema itu bekerja baik karena Cristiano Ronaldo terisolir di lini depan.

Baca Juga:

Solskjaer Tantang Striker Manchester United Kurangi Beban Cristiano Ronaldo

Waktu Anthony Martial di Manchester United Kian Menipis

Nasib Ole Gunnar Solskjaer Ditentukan di Liga Champions

Tiga bek Villa Tyrone MIngs, Kortney Hause, dan Ezri Konsa bertahan dengan baik dalam mematikan serangan United. Bahkan Villa bisa saja unggul dari peluang Matthew Cash di babak pertama. Paruh pertama United frustrasi dan skor masih tanpa gol (0-0).

Ole Gunnar Solskjaer sudah dipaksa melakukan pergantian pemain dua kali setelah Harry Maguire dan Luke Shaw cedera, keduanya digantikan oleh Diogo Dalot dan Victor Lindelof. Villa kian percaya diri.

Laga kian berjalan menegangkan di 10 menit terakhir. Solskjaer menarik keluar Scott McTominay dan memainkan Edinson Cavani. Akan tapi pergantian itu tak membuahkan hasil, justru Villa yang mencetak gol dramatis.

Selebrasi gol Kortney Hause

Pada menit 88 bek Villa Kortney Hause menanduk bola dari jarak dekat kala menyambar umpan silang Doulas Luiz. Villa unggul 1-0 dan keunggulan itu nyaris hilang di menit 90+3.

Pada menit tersebut United mendapatkan penalti usai handball yang diberikan kala bola menyentuh tangan Hause. Bruno Fernandes mengambil penalti dan sepakannya melesat jauh di atas gawang United.

Alhasil, United menelan kekalahan pertamanya di liga musim ini dengan skor 0-1 dari Villa via gol Hause.

Susunan Pemain:

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Luke Shaw (Diogo Dalot 34'), Harry Maguire (Victor Lindelof 67'), Raphael Varane, Aaron Wan-Bissaka; Fred, Scott McTominay (Edinson Cavani 82'); Paul Pogba, Bruno Fernandes, Mason Greenwood; Cristiano Ronaldo.

Pemain Cadangan: Victor Lindelof, Nemanja Matic, Jesse Lingard, Edinson Cavani, Donny Van De Beek, Tom Heaton, Anthony Martial, Jadon Sancho, Diogo Dalot.

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Aston Villa (5-3-2): Emiliano Martinez; Matthew Cash, Ezri Konsa, Kortney Hause, Tyrone Mings, Matt Targett; Jacob Ramsey (Cameron Archer 86'), Douglas Luiz, John McGinn; Danny Ings (Emiliano Buendia 78'), Ollie Watkins.

Pemain Cadangan: Ashley Young, Jed Steer, Ryan Bertrand, Marvelous Nakamba, Cameron Archer, Anwar El Ghazi, Emiliano Buendia, Lamare Bogarde, Carney Chukwuemeka.

Manajer: Dean Smith

Breaking News Manchester United Aston villa Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan