Man United 0-5 Liverpool: Hat-trick Mo Salah Warnai Pembantaian di Old Trafford

Arief HadiArief Hadi - Senin, 25 Oktober 2021
Man United 0-5 Liverpool: Hat-trick Mo Salah Warnai Pembantaian di Old Trafford
Man United 0-5 Liverpool (@LFC)

BolaSkor.com - Tekanan kepada Ole Gunnar Solskjaer semakin besar sebagai manajer Manchester United. Menjamu Liverpool di pekan sembilan Premier League di Old Trafford, Minggu (24/10) malam WIB, Red Devils kalah telak 0-5 dan Mohamed Salah menorehkan hat-trick gol.

Jalannya Pertandingan

Rapuhnya pertahanan Man United jadi kekhawatiran tersendiri di laga ini. Benar saja, laga baru berjalan lima menit rapuhnya pertahanan itu bisa terlihat ketika Liverpool membangun serangan, berujung gol Naby Keita kala menerima assist Mohamed Salah.

Liverpool memanfaatkan momentum itu dengan gol kedua yang tercipta di menit 13. Kali ini dari komunikasi yang buruk di pertahanan United dan bola sampai ke kaki Trent Alexander-Arnold, lalu bek kanan Liverpool mengirim umpan silang yang disambar Diogo Jota. 2-0 Liverpool menjauh di Old Trafford.

Serangan demi serangan yang dibangun United dengan mudah dimentahkan pertahanan Liverpool. Malah, Liverpool kembali mencetak gol di menit 38 dan kali ini Keita memberi assist untuk gol yang dicetak Mo Salah.

Baca Juga:

Liverpool dan Man United Bersaing Rebutkan Bintang Muda Ajax Amsterdam

Mo Salah Vs Cristiano Ronaldo di Usia 29 Tahun

Rekor Mo Salah Vs Cristiano Ronaldo Kontra Big Six

Gol Mohamed Salah

Jelang laga berakhir di babak pertama, Liverpool menutupnya dengan keunggulan 4-0. Kali ini dari serangan apik yang dibangun Liverpool berujung assist Jota kepada Mo Salah yang mencetak gol keduanya di laga ini. Paruh pertama ditutup 4-0 untuk keunggulan Liverpool di babak pertama.

Nestapa semakin bertambah di babak kedua. Pada menit 50 Mo Salah menorehkan hat-trick gol ke gawang Man United. Kali ini dia menerima assist dari Jordan Henderson dan membawa Liverpool unggul 5-0.

Kemalangan bagi tuan rumah bertambah di menit 60. Sudah tertinggal 0-5 United juga bermain dengan 10 pemain. Paul Pogba yang baru bermain di awal babak kedua melakukan tekel keras kepada Naby Keita.

Selepas kartu merah Pogba itu United praktis hanya bertahan dan tidak diberikan kans memegang bola oleh Liverpool. Sampai pertandingan berakhir plus tambahan waktu diberikan di babak kedua tak ada lagi gol yang tercipta. Liverpool menang 5-0 atas Manchester United di Old Trafford.

Susunan Pemain:

Man United (4-2-3-1): David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Fred, Scott McTominay; Mason Greenwood (Paul Pogba 46'), Bruno Fernandes (Edinson Cavani 62'), Marcus Rashford (Diogo Dalot 62'); Cristiano Ronaldo.

Pemain Cadangan: Dean Henderson, Eric Bailly, Diogo Dalot, Nemanja Matic, Paul Pogba, Donny Van de Beek, Jesse Lingard, Jadon Sancho, Edinson Cavani.

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil Van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, James Milner (Curtis Jones 27'), Naby Keita (Alex Oxlade-Chamberlain 64'); Mohamed Salah, Roberto Firmino (Sadio Mane 77'), Diogo Jota.

Pemain Cadangan: Sadio Mane, Alex Oxlade-Chamberlain, Joel Matip, Curtis Jones, Konstantinos Tsimikas, Divock Origi, Adrian, Takumi Minamino, Joe Gomez.

Manajer: Jurgen Klopp

Breaking News Liverpool Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan