BolaSkor.com - Kabar baik dan buruk sekaligus menghampiri Manchester United usai memainkan laga ulangan di putaran tiga Piala FA melawan Wolverhampton Wanderers di Old Trafford, Kamis (16/01) dini hari WIB.

Kabar baiknya, Manchester United lolos ke putaran empat Piala FA setelah mengalahkan Wolves dari gol tunggal yang dicetak Juan Mata di menit 67. Berawal dari serangan balik cepat United, bola didribel oleh Anthony Martial dan mengirimnya ke Mata. Onside, Mata mencungkil bola melewati kiper.

Gelandang serang asal Spanyol itu melengkapi penampilan hebatnya di Old Trafford melalui gol tersebut. Juan Mata memiliki akurasi operan 91 persen, 22 operan final di sepertiga pertahanan lawan, tiga tendangan tepat sasaran, dan dua kali menciptakan peluang mencetak gol.

Ole Gunnar Solskjaer, manajer Manchester United, tak kuasa menahan untuk tidak memberikan pujian kepada Mata. Menurutnya, eks pemain Chelsea itu sosok pemain yang profesional, apalagi dia jarang bermain.

Baca Juga:

Manchester United Masih Adem Ayem di Bursa Transfer, Solskjaer Berikan Respons

Rekor di Penampilan ke-200 Marcus Rashford untuk Man United, Lalui Jumlah Gol Cristiano Ronaldo

Posisi Manchester United sebagai Klub Terkaya Inggris Terancam Manchester City dan Liverpool

Juan Mata

"Dia (Mata) mencetak gol-gol, mengarsiteki gol-gol. Dia membuat kami menemukan permainan, menemukan irama, dan menguasai bola. Dia pemain yang benar-benar fantastik di dalam dan luar ruang ganti. Dia tak pernah mengeluh," tutur Solskjaer, dikutip dari Manchester Evening News.

Tentu saja kemenangan dan gol dari Mata itu menjadi kabar baik untuk fans Manchester United. Tapi, ada kabar buruk yang membuat fans khawatir ketika Marcus Rashford digantikan setelah 16 menit bermain karena cedera.

Cederanya itu dikhawatirkan berlanjut hingga akhir pekan ini dan Rashford, yang sedianya tengah ada di momentum bagus, tidak bermain melawan Liverpool di North West Derby dalam lanjutan pekan 23 Premier League di Anfield, Minggu (19/01) pukul 23.30 WIB.

Solskjaer berharap cedera Rashford tidak parah. Man United akan melakukan segalanya untuk memulihkannya namun jika waktu pemulihannya memakan waktu, ada kans Rashford absen melawan Liverpool.

"Dia (Rashford) pemain yang cepat sembuh dan dia akan bermain melalui rasa sakit, pasti, jika dia mampu, jika itu bukan cedera yang buruk, buruk," kata Solskjaer soal cedera Rashford.

"Tapi kita telah melihat bahwa dia berjuang akhir-akhir ini - tetapi lebih ketika dia lelah," sambungnya.

"Dia tidak cukup lama untuk lelah jadi saya pikir itu mungkin sesuatu yang baru saja terjadi di sana Dia benar-benar top musim ini sehingga kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk membuatnya fit untuk hari Minggu. Jika tidak, kami akan bermain tanpanya," pungkas Solskjaer.