Man United 1-1 Everton: Old Trafford Jadi Lumbung Poin untuk Tim Tamu

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 02 Oktober 2021
Man United 1-1 Everton: Old Trafford Jadi Lumbung Poin untuk Tim Tamu
Selebrasi gol Andros Townsend (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United belum juga menemukan cara kembali menang di Old Trafford pada ajang Premier League. Pada pekan tujuh Premier League sebelum jeda internasional, Red Devils ditahan imbang Everton 1-1, Sabtu (02/10) malam WIB.

Ole Gunnar Solskjaer merotasi timnya usai bertanding melawan Villarreal di Liga Champions. Masih dalam taktik 4-2-3-1 Solskjaer memainkan Edinson Cavani dan Anthony martial sebagai starter, sementara Paul Pogba, Cristiano Ronaldo, dan Jadon Sancho di bangku cadangan.

Man United mendominasi permainan sejak awal laga, Everton meladeninya dengan bertahan dan mengandalkan serangan balik. Tempo laga di awal-awal laga berjalan dengan lambat.

Akan tapi pertahanan United sempat mendapatkan ujian dari Salomon Rondon yang punya dua peluang, tetapi Victor Lindelof membaca pergerakannya dengan baik.

Baca Juga:

Soal Sancho, Solskjaer Beda Pendapat dengan Pelatih Timnas Inggris

Van de Beek Mencari Pintu Keluar Manchester United

Bruno Fernandes Klaim Tetap Jadi Eksekutor Penalti Manchester United

Selebrasi gol Anthony Martial

Jelang turun minum United baru bisa mencetak gol. Pada menit 43 dari serangan balik, Bruno Fernandes melihat pergerakan Martial dan memberikan assist terukur yang berbuah gol dari penyerang asal Prancis. United unggul 1-0 di babak pertama.

Solskjaer memainkan Jadon Sancho dan Cristiano Ronaldo di babak kedua. Tapi bukannya menggandakan keunggulan, Everton justru menyamakan kedudukan dari serangan balik cepat pada menit 65.

Berawal dari pergerakan Demarai Gray yang mengoper bola kepada Abdoulaye Doucoure, sang pemain mengontrolnya dengan tenang dan memberikan bola kepada Andros Townsend yang mencetak gol dengan kaki kanannya. 1-1.

Man United bermain tanpa arah dan sistem yang jelas untuk membongkar pertahanan Everton. Malah Everton sempat mencetak gol dari Yerry Mina yang kemudian dianulir karena dia offside setelah dilihat dari VAR.

Pada akhirnya tak ada lagi gol yang tercipta di Old Trafford. Everton memaksakan hasil imbang 1-1 kontra Man United di pekan tujuh Premier League.

Susunan Pemain:

Man United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Victor Lindelof, Luke Shaw; Scott McTominay, Fred (Paul Pogba 70'); Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Anthony Martial (Jadon Sancho 57'); Edinson Cavani (Cristiano Ronaldo 57').

Pemain Cadangan: Cristiano Ronaldo, Alex Telles, Paul Pogba, Donny van de Beek, Jesse Lingard, Jadon Sancho, Eric Bailly, Nemanja Matic, Dean Henderson.

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Everton (4-4-1-1): Jordan Pickford; Ben Godfrey, Yerry Mina, Michael Keane, Lucas Digne; Andros Townsend, Abdoulaye Doucoure, Allan, Anthony Gordon (Tom Davies 72'); Demarai Gray (Lewis Dobbin 90+2'); Salomon Rondon.

Pemain Cadangan: Mason Holgate, Charlie Whitaker, Lewis Dobbin, Andy Lonergan, Jean-Philippe Gbamin, Asmir Begovic, Jonjoe Kenny, Jarrad Braithwaite, Tom Davies.

Manajer: Rafael Benitez

Breaking News Manchester United Everton Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan