Man United 1-1 Leicester: Empat Besar Kian Menjauh

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 03 April 2022
Man United 1-1 Leicester: Empat Besar Kian Menjauh
Man United 1-1 Leicester (Twitter)

BolaSkor.com - Zona Liga Champions alias empat besar Premier League kian menjauh dari Manchester United. Bagaimana tidak, Red Devils gagal meraih kemenangan kala menjamu Leicester City di Old Trafford, Sabtu (02/04) malam WIB, pada pekan 31 Premier League.

Alhasil, Man United hanya sekali menang dari enam laga terakhir di seluruh kompetisi (tiga kali imbang, dua kali kalah, dan sekali menang). Empat besar kian menjauh karena kini United punya 51 poin dari 30 laga, sementara Arsenal yang baru bermain 28 kali mengoleksi 54 poin di urutan empat.

Kesulitan United mencetak gol sudah terlihat di sepanjang babak pertama dengan permainan yang mudah dibaca lawan. United dengan taktik 4-2-3-1 bermain tanpa penyerang murni di depan yang mengandalkan Anthony Elanga, Paul Pogba, Jadon Sancho, dan Bruno Fernandes.

Baca Juga:

Rangnick Beri Saran Transfer Pemain untuk Man United, Liverpool Jadi Contoh

Erik ten Hag Buka Suara, Anggap Manchester United Tim Hebat

Sindir Manchester United, Laporte: Tetangga Kami Belum Memenangi Apa Pun

Babak pertama berakhir tanpa gol. Di babak kedua Marcus Rashford dan Alex Telles masuk dari bangku cadangan. Tapi, justru Leicester yang unggul terlebih dahulu di menit 63 dari Kelechi Iheanacho.

Striker asal Nigeria menerima assist dari James Maddison yang berputar melewati Diogo Dalot dan melepaskan umpan silang. Leicester City unggul 1-0 di Old Trafford.

Tiga menit berselang United menyamakan kedudukan. Kegagalan Kasper Schmeichel membuang bola jauh diserobot pemain United, bola diberikan Fred kepada Fernandes dan sepakannya ditepis Schmeichel. Namun bola rebound disambar oleh Fred. 1-1.

Menjelang laga berakhir Leicester bisa saja mempermalukan United kala Maddison mencetak gol di menit 80. Akan tapi golnya dibatalkan setelah VAR meninjau adanya pelanggaran Iheanacho kepada Raphael Varane.

Sampai laga berakhir tidak ada lagi gol yang tercipta di Old Trafford. Man United gagal menang dan meraih hasil imbang 1-1 atas Leicester City.

Susunan Pemain

Man United (4-2-3-1): David de Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Harry Maguire, Luke Shaw (Alex Telles 46'); Fred, Scott McTominay (Marcus Rashford 55'); Anthony Elanga, Paul Pogba (Nemanja Matic 75'), Jadon Sancho; Bruno Fernandes.

Pemain Cadangan: Alex Telles, Jesse Lingard, Juan Mata, Marcus Rashford, Aaron Wan-Bissaka, Dean Henderson, Nemanja Matic, Victor Lindelof, Phil Jones.

Manajer: Ralf Rangnick

Leicester (4-2-3-1): Kasper Schmeichel; James Justin, Jonny Evans (Daniel Amartey 64'), Wesley Fofana, Timothy Castagne; Youri Tielemans, Nampalys Mendy (Hamza Choudhury 90+1'); James Maddison, Kiernan Dewsbury-Hall, Harvey Barnes; Kelechi Iheanacho (Patson Daka 90+2').

Pemain Cadangan: Daniel Amartey, Eldin Jakupovic, Patson Daka, Caglar Soyuncu, Ayoze Perez, Hamza Choudhury, Ricardo Pereira, Ademola Lookman, Marc Albrighton.

Manajer: Brendan Rodgers

Premier League Manchester United Leicester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan