Man United 1-2 Crystal Palace: Gagal Penalti Lagi, Setan Merah Kalah di Fergie Time

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 24 Agustus 2019
Man United 1-2 Crystal Palace: Gagal Penalti Lagi, Setan Merah Kalah di Fergie Time
Manchester United vs Crystal Palace (@PremierLeague)

BolaSkor.com - Manchester United menelan kekalahan perdana di musim 2019-20. Menjamu Crystal Palace di Old Trafford pada pekan tiga Premier League, Sabtu (24/8) malam WIB, Red Devils kalah 1-2 dan gol kemenangan Palace dicetak di menit tambahan waktu alias Fergie time.

Ole Gunnar Solskjaer, manajer Red Devils, tidak mengubah susunan pemain dari tim yang imbang 1-1 melawan Wolverhampton Wanderers. Anthony Martial di lini depan dan disokong pergerakan Marcus Rashford, Daniel James, dan Jesse Lingard.

Man United langsung mendominasi pertandingan. Palace bertahan dalam di zona pertahanan mereka dan mengandalkan serangan balik melalui kecepatan Jordan Ayew, Jeffrey Schlupp, dan eks pemain United, Wilfried Zaha.

Taktik Palace asuhan Roy Hodgson terbukti jitu. Pada menit 32, Palace membuat fans tuan rumah terdiam ketika mencetak gol dari skema yang sederhana.

Baca Juga:

Paul Pogba Diyakini Cetak Gol di Kotak Penalti untuk Manchester United

Inter Milan Akan Bertemu Manchester United Bahas Alexis Sanchez Hari Ini

Romelu Lukaku Luapkan Unek-unek pada Manchester United

Umpan lambung diberikan Vicente Guaita, kiper Palace, ditanduk Schlupp yang memenangi duel bola udara melawan Victor Lindelof, lalu bola diambil Ayew yang langsung mengonversinya jadi gol. 1-0 Palace unggul sampai babak pertama berakhir.

Di paruh kedua, Man United tetap mendominasi penguasaan bola dan coba mencari gol penyama kedudukan. Mereka punya peluang melakukannya kala mendapatkan hadiah penalti di menit 70. Sayang, sepakan Marcus Rashford mengenai mistar gawang dan urung berbuah gol.

Marcus Rashford gagal cetak gol penalti

Kegagalan Rashford mencetak gol dari titik putih melanjutkan kegagalan Paul Pogba di laga melawan Wolves. Dua kali beruntun Man United gagal mencetak gol dari penalti.

Jerih payah United untuk menyamakan kedudukan muncul di menit 89. Martial memberikan assist yang dikonversi menjadi gol oleh Daniel James. Akan tapi, pertahanan United lengah dan Palace menghukumnya melalui serangan balik.

Pada menit tambahan waktu 90+3, Patrick van Aanholt, bek kiri Palace, mencetak gol via sepakan keras dari sudut sempit. Bola sedianya ditepis David De Gea, namun sang kiper gagal menepisnya keluar dan bola masuk ke gawang United.

Di waktu yang sudah sangat mepet jelang laga bubar alias Fergie time, Man United tak sanggup lagi mencetak gol. Palace secara mengejutkan menang 2-1 di markas Manchester United.

Susunan Pemain:

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw (Ashley Young 34'); Scott McTominay (Juan Mata 85'), Paul Pogba; Daniel James, Jesse Lingard (Mason Greenwood 55'), Marcus Rashford; Anthony Martial

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Crystal Palace (4-3-3): Vicente Guaita; Joel Ward, Martin Kelly, Gay Cahill, Patrick van Aanholt; Luka Milivojevic, Cheikhou Kouyate (James McCarthy 85'), James McArthur; Jeffrey Schlupp (Andros Townsend 80'), Jordan Ayew (Christian Benteke 75'), Wilfried Zaha

Manajer: Roy Hodgson

Breaking News Manchester United Crsytal Palace Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan