Man United 2-0 Man City: Hat-trick Kekalahan The Citizens di Derby Manchester

Arief HadiArief Hadi - Senin, 09 Maret 2020
Man United 2-0 Man City: Hat-trick Kekalahan The Citizens di Derby Manchester
Manchester United 2-0 Manchester City (@premierleague)

BolaSkor.com - Manchester City menelan kekalahan ketiga di Derby Manchester musim ini dari Manchester United. Teranyar di pekan 29 Premier League, Red Devils menang 2-0 atas The Citizens di Old Trafford, Minggu (08/03) malam WIB.

Ini jadi kekalahan ketiga setelah City kalah 1-2 di pertemuan pertama di Etihad Stadium, lalu 0-1 di Piala Liga. Menurut Opta, Pep Guardiola baru sekali ini merasakan hat-trick kekalahan dari satu lawan yang sama.

Ole Gunnar Solskjaer menerapkan taktiknya dengan efektif dalam formasi 3-4-1-2. Anthony Martial dan Daniel James menjadi dua penyerang di depan yang ditopang Bruno Fernandes dalam peran sebagai gelandang serang.

Man United kalah telak penguasaan bola sebesar 27 persen. Tapi, mereka jauh lebih efisien dengan 12 percobaan tendangan dan enam tepat sasaran berbanding tujuh percobaan City dan empat tendangan tepat sasaran.

Baca Juga:

Chelsea 4-0 Everton: Dominasi, The Blues Pesta Gol

Mohamed Salah, 'Raja Mesir' yang Terus Mengukuhkan Status Legenda di Liverpool

Rekor di Balik Gol ke-50 Dele Alli di Premier League

Pertandingan berjalan ketat selama 30 menit dan Man City kesulitan menembus pertahanan United. Gol pun tercipta dari kaki Anthony Martial. Dari tendangan bebas yang diambil cerdas oleh Bruno Fernandes, Martial lepas dari kawalan City dan menjebol gawang Ederson.

Man United bermain baik, rapat, disiplin, dan solid mempertahankan keunggulan itu. Bahkan masuknya Riyad Mahrez dan Gabriel Jesus di babak kedua, menggantikan Bernardo Silva dan Sergio Aguero, tak mengubah situasi.

Pada menit 76 City seharusnya dapat mencetak gol dari peluang Jesus. Tapi peluang striker asal Brasil itu masih dapat diselamatkan oleh David De Gea.

Duel Bruno Fernandes vs Nicolas Otamendi

Solskjaer memasukkan Eric Bailly, Scott McTominay, dan Odion Ighalo, untuk memberikan enerji bermain tambahan dan mengamankan keunggulan. Jelang akhir minum, saat laga sepertinya akan berakhir 1-0 untuk United, tuan rumah justru menambah keunggulan.

Berawal dari kesalahan Ederson mengoper bola, bola diserobot oleh McTominay dan sepakan first time-nya dari luar kotak penalti masuk ke gawang City. Man United menang 2-0 atas Man City dari gol Martial dan McTominay dan menjaga asa masuk ke empat besar Premier League

Susunan Pemain:

Manchester United (3-4-1-2): David de Gea; Victor Lindelof, Harry Maguire (c), Luke Shaw; Aaron Wan-Bissaka, Nemanja Matic, Fred, Brandon Williams (Eric Bailly 78'); Bruno Fernandes (Odion Ighalo 88'), Daniel James, Anthony Martial (Scott McTominay 78').

Pemain Cadangan: Odion Ighalo, Juan Mata, Eric Bailly, Sergio Romero, Axel Tuanzebe, Mason Greenwood, Scott McTominay.

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Manchester City (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, Nicolas Otamendi, Fernandinho (c), Oleksandr Zinchenko (Benjamin Mendy 77'); Bernardo Silva (Riyad Mahrez 59'), Rodri, Ilkay Gundogan; Phil Foden, Sergio Aguero (Gabriel Jesus 59'), Raheem Sterling.

Pemain Cadangan: Eric Garcia, Gabriel Jesus, Riyad Mahrez, Benjamin Mendy, Claudio Bravo, David Silva, Kyle Walker.

Manajer: Pep Guardiola

Breaking News Manchester United Manchester City Derby Manchester Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan