Man United 2-1 West Ham: Menang Berkat Dua Gol Penalti Paul Pogba

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 14 April 2019
Man United 2-1 West Ham: Menang Berkat Dua Gol Penalti Paul Pogba
Paul Pogba cetak dua gol ke gawang West Ham United (@FIFAWorldCup)

BolaSkor.com - Manchester United kembali ke laju kemenangan saat menjamu West Ham United di pekan 34 Premier League, Sabtu (13/4) malam WIB. Setan Merah menang 2-1 melawan The Hammers asuhan Manuel Pellegrini.

Kemenangan itu sudah cukup bagi Man United menjaga asa finish di zona Liga Champions. United naik ke peringkat lima, menggeser Arsenal yang baru bermain melawan Watford pada Selasa (16/4) dini hari WIB.

Meski menang, Man United nyatanya belum bermain dengan meyakinkan karena sepanjang laga West Ham lebih agresif kala melancarkan serangan. Tuan rumah cenderung mengandalkan pertahanan berlapis dan mengandalkan serangan balik - persis seperti yang dikatakan Louis van Gaal.

United, yang turun dengan taktik 4-3-3, berhasil unggul kala wasit memberikan hadiah penalti di menit 17. Robert Snodgrass melanggar Juan Mata yang coba menendang bola dari operan Anthony Martial. Paul Pogba menjadi eksekutor penalti dan menjalankan tugasnya dengan baik. 1-0 United unggul.

Baca Juga:

Tottenham 4-0 Huddersfield: Hat-trick Lucas Moura Bawa Spurs ke 3 Besar

Antonio Valencia Dikonfirmasi Angkat Kaki dari Manchester United

Manajer Manchester United Respons Rumor Paul Pogba ke Real Madrid

Selebrasi gol Paul Pogba

Keunggulan itu bertahan hingga paruh pertama berakhir. Tapi, United terbilang beruntung karena David De Gea, kiper United, tampil gemilang mengamankan peluang-peluang dari West Ham yang bermain agresif via kecepatan Felipe Anderson dan Javier Hernandez.

Di babak kedua, tak butuh waktu lama bagi West Ham menyamakan kedudukan. Pada menit 49 Anderson menyambar umpan silang dari Manuel Lanzini dan ada di tiang jauh kala menceploskan bola. 1-1 kedudukan sama kuat.

Gol dari Anderson itu direspons Ole Gunnar Solskjaer dengan memasukkan Marcus Rashford, Andreas Pereira, dan Mason Greenwood, untuk mengubah permainan timnya dan mengincar gol agar kembali unggul.

Pellegrini juga mengganti pemainnya ketika memasukkan Grady Diangana dan Michail Antonio menggantikan Lanzini dan Hernandez. Jalannya pertandingan jadi semakin menegang untuk United karena West Ham bertubi-tubi melancarkan serangan.

Barulah di menit 79 serangan balik United yang diawali Martial berbuah penalti kala ia dijatuhkan oleh Ryan Fredericks, pemain yang baru masuk menggantikan Pablo Zabaleta. Pogba kembali menjadi eksekutor dan menjalankan tugasnya dengan baik. 2-1 United kembali unggul.

Tidak ada lagi gol yang tercipta hingga waktu enam menit di paruh kedua berakhir. United menang dengan skor 2-1.

Susunan Pemain:

Manchester United (4-3-3): David de Gea; Diogo Dalot, Chris Smalling, Phil Jones, Marcos Rojo (Andreas Pereira 75'); Fred, Paul Pogba, Juan Mata (Marcus Rashford 55'); Jesse Lingard, Anthony Martial, Romelu Lukaku (Mason Greenwood 75').

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

West Ham United (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Pablo Zabaleta (Ryan Fredericks 76'), Fabian Balbuena, Angelo Ogbonna, Arthur Masuaku; Declan Rice, Mark Noble; Robert Snodgrass, Manuel Lanzini (Grady Diangana 62'), Felipe Anderson; Javier Hernandez (Michail Antonio 73').

Manajer: Manuel Pellegrini

Breaking News Manchester United West ham united Paul Pogba Old Trafford Felipe Anderson Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan