Man United 3-1 Burnley: Red Devils Jaga Rekor di Penghujung Tahun

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 31 Desember 2021
Man United 3-1 Burnley: Red Devils Jaga Rekor di Penghujung Tahun
Man United 3-1 Burnley (@ManUtd)

BolaSkor.com - Manchester United menutup tahun 2021 dengan kemenangan saat menjamu Burnley di Old Trafford, Jumat (31/12) dini hari WIB, dalam lanjutan pekan 20 Premier League. Red Devils menang dengan skor telak 3-1.

Ralf Rangnick menurunkan taktik favoritnya 4-2-2-2 dengan mengandalkan Edinson Cavani dan Cristiano Ronaldo di lini depan. Laga baru berjalan delapan menit gol sudah tercipta. Scott McTominay mencetak gol kala bola coba dikontrol Ronaldo, McTominay melakukannya di dekat kotak penalti dan mengoyak jala gawang Burnley yang dijaga Wayne Hennessey. 1-0 United unggul.

Momentum dimanfaatkan tuan rumah dengan gol kedua di menit 27. Dua pemain Inggris, Luke Shaw dan Jadon Sancho bekerja sama dengan penyelesaian akhir yang bagus dari Sancho ke gawang Burnley. Bola diyakini terdefleksi kaki Ben Mee dan berbuah gol. 2-0.

Kemudian pada menit 35 Ronaldo turut mencatatkan namanya di papan skor dengan gol 'mudah'. CR7 menyambar bola rebound hasil tepisan Hennessey kala menepis sepakan keras McTominay dan membawa Man United unggul 3-0.

Baca Juga:

Tuntutan Ralf Rangnick kepada Man United: Bertahan Dimulai dari Lini Depan

Ralf Rangnick Ungkap Penyebab Manchester United Tampil Buruk

Kaleidoskop Sepak Bola Internasional 2021

Selebrasi gol Scott McTominay

Tapi tiga menit berselang laga berjalan seru kembali ketika Burnley memperkecil kedudukan. Aaron Lennon merebut bola dari Eric Bailly, mendribel bola dan mencetak gol hingga paruh pertama berakhir 3-1 untuk keunggulan United.

Di babak kedua Burnley coba kembali mencetak gol kembali dan mendominasi penguasaan bola, tapi United memiliki kontrol permainan dengan baik dan kuat secara defensif dalam menjaga keunggulan. Laga pun berakhir 3-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Man United dengan 18 laga di Premier League ada di urutan enam klasemen dengan 31 poin, terpaut empat poin dari Arsenal yang ada di peringkat empat. Man United kini juga tak terkalahkan di laga final liga di tiap 10 tahun terakhir di penghujung tahun (tujuh kemenangan dan tiga hasil imbang).

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-2-2): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Eric Bailly (Raphael Varane 66'), Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Nemanja Matic; Jadon Sancho, Mason Greenwood (Diogo Dalot 81'); Edinson Cavani, Cristiano Ronaldo (Fred 90+3').

Pemain Cadangan: Donny Van de Beek, Diogo Dalot, Raphael Varane, Anthony Elanga, Marcus Rashford, Fred, Alex Telles, Jesse Lingard, Dean Henderson.

Manajer: Ralf Rangnick

Burnley (4-4-2): Wayne Hennessey; Matthew Lowton, Ben Mee, James Tarkowski, Charlie Taylor; Johann Gudmundsson, Ashley Westwood, Jack Cork (Dale Stephens 58'), Dwight McNeil (Erik Pieters 84'); Aaron Lennon (Matej Vydra 74'), Chris Wood.

Pemain Cadangan: Will Norris, Dale Stephens, Erik Pieters, Phil Bardsley, Nathan Collins, Matej Vydra, Bobby Thomas.

Manajer: Sean Dyche

Breaking News Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan