Man United 3-1 Huddersfield: Solskjaer Sejajar dengan Manajer Legendaris, Pogba Bukan Racun

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 27 Desember 2018
Man United 3-1 Huddersfield: Solskjaer Sejajar dengan Manajer Legendaris, Pogba Bukan Racun
Paul Pogba dengan Jesse Lingard (Foto: @BBCSport)

BolaSkor.com - Manchester United melanjutkan momentum kemenangan di Premier League ketika menjamu Huddersfield Town di pekan 19, Rabu (26/12) malam WIB. Red Devils menang dengan skor telak 3-1.

Satu gol dicetak Nemanja Matic dan duanya lagi melalui sepakan Paul Pogba. Hanya dalam kurun waktu dua laga, Man United mencetak delapan gol di dua laga pertama Ole Gunnar Solskjaer melatih klub menggantikan Jose Mourinho.

Pergantian manajer memberikan nuansa baru dalam ruang ganti pemain Man United yang tadinya - mungkin - negatif. Tengok saja statistik mentereng Pogba, yang sebelumnya dikatakan Mourinho (dari berita yang dilansir Guardian) sebagai racun.

Baca Juga:

Man United Vs Huddersfield, Red Devils Tidak Pernah Terjungkal di Boxing Day Sejak 1979

Manchester United 3-1 Huddersfield: Tiga Poin di Debut Kandang Solskjaer

6 Pemain Man United yang Diuntungkan Selepas Pemecatan Jose Mourinho

Ole Gunnar Solskjaer

Tidak ada pemain yang terlibat langsung dalam proses gol Man United musim ini selain Pogba, yang berandil besar dalam 10 gol klub (mencetak lima gol dan memberi lima assists). empat di antaranya langsung tercipta di bawah asuhan Solskjaer.

Juara dunia 2018 bersama timnas Prancis itu juga layak terpilih sebagai man of the match dengan 117 sentuhan, lima percobaan tendangan, empat tepat sasaran, dan 86 kali sukses mengoper bola kepada rekan setim.

Penampilan seperti itulah yang diharapkan publik Old Trafford dari pemain seharga 89 juta poundsterling. Solskjaer pun turut senang dengan penampilan bintang lima Pogba.

"Saya sangat senang dengannya (Pogba). Dia cinta sepak bola dan punya senyuman besar. Itulah Paul yang saya kenal sejak dia bermain di tim cadangan dan tim muda," tutur Solskjaer yang juga pernah melatih tim cadangan Man United, diberitakan BBC Sport.

"Dia selalu jadi pemuda yang bahagia, punya senyuman besar di wajahnya, dan ketika Anda mencetak dua gol maka Anda bahagia. Itu respon dan Paul suka bermain di klub ini. Dia tahu apa artinya bermain untuk klub ini."

Ketika Pogba tampil bagus, Solskjaer juga menyamai catatan manajer legendaris sekaliber Sir Matt Busby, dengan dua kemenangan beruntun di dua laga awal manajer baru melatih klub.

Solskjaer dan Matt Busby sejajar juga dengan TJ Wallworth, Daves Sexton, dan Mourinho. Tapi, manajer asal Norwegia itu punya satu catatan spesial dibanding mereka semua: Solskjaer jadi manajer pertama Man United yang melihat timnya mencetak tiga gol lebih di dua laga pertama melatih di Premier League.

Berkat hasil itu, Man United kini menjaga jarak dengan Chelsea tetap delapan poin untuk perebutan tempat di zona Liga Champions, serta terpaut enam poin dengan tim di atas mereka, Arsenal.

Dalam dua laga berikutnya, Man United akan menghadapi Bournemouth (30/12) dan Newcastle United (3/1) di Premier League.

Breaking News Manchester United Paul Pogba Huddersfield Town Premier League Ole gunnar Solskjaer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.135

Bagikan