Man United 3-2 Newcastle, Setan Merah Menang Dramatis di Old Trafford

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 07 Oktober 2018
Man United 3-2 Newcastle, Setan Merah Menang Dramatis di Old Trafford
Manchester United menang 3-2 atas Newcastle United di pekan delapan Premier League (Zimbio)

BolaSkor.com - Manchester United akhirnya kembali meraih kemenangan di Old Trafford. Menjamu Newcastle United di pekan delapan Premier League, Red Devils menang dramatis dengan skor 3-2.

Maksud hati bangkit dari rentetan empat laga tak pernah menang di seluruh kompetisi, Man United malah belum keluar dari kesemenjanaan saat menjamu Newcastle United di pekan delapan Premier League. Laga belum genap 10 menit, tuan rumah sudah tertinggal.

Pada menit ketujuh pemain pinjaman Chelsea di Newcastle, Kenedy menyambut umpan Ayoze Perez, mengecoh Ashley Young, dan mengoyak jala gawang David De Gea. 0-1 Man United tertinggal dan Old Trafford langsung terdiam karenanya.

Tiga menit berselang kemalangan semakin bertambah untuk United. Mereka tertinggal 0-2 dan kali ini, gol lahir dari sepakan striker asal Jepang, Yoshinori Muto, di debut pertamanya bermain di Premier League. Muto menyambut umpan Jonjo Shelvey, berputar melewati bek United dan menceploskan si kulit bundar.

Man United menaikkan intensitas serangan setelah tertinggal dua gol. Kendati demikian, Newcastle yang sudah unggul juga semakin memperkuat pertahanan mereka dengan bantuan dari lini tengah. Tim tamu hanya mengandalkan serangan balik.

Kedudukan tidak berubah sampai 30 menit pertandingan berlangsung. Jose Mourinho juga telah melakukan pergantian pertamanya dengan menarik keluar Eric Bailly dan menggantinya dengan Juan Mata. Scott McTominay kini jadi pendamping Chris Smalling di jantung pertahanan.

Sampai paruh pertama berakhir, tidak ada gol lagi yang tercipta di Old Trafford. Sungguh sulit bagi Man United untuk meraih satu poin, apalagi tiga poin, jika mereka masih bermain buruk dan tanpa gairah seperti di babak pertama ini.

Permainan United membaik di babak kedua. Man United punya asa untuk mengejar ketertinggalan pasca Juan Mata memperkecil kedudukan melalui sepakan indah dari tendangan bebas di menit 69. Bola tendangannya tidak mampu diantisipasi Martin Dubravka.

Gol penyama kedudukan yang dinanti publik Old Trafford akhirnya datang di menit 75. Dua pemain Prancis, Paul Pogba dan Anthony Martial, melakukan operan satu-dua yang berujung gol dari sepakan Martial. Kedudukan kini menjadi 2-2.

Mourinho sudah memasukkan Mata, Marouane Fellaini, dan Alexis Sanchez untuk mengubah jalannya pertandingan. Sementara Rafael Benitez memainkan Christian Atsu, Jacob Murphy, dan Joselu.

Dramatis! Comeback yang jarang disaksikan fans di era modern ini akhirnya terjadi di menit 89. Berawal dari umpan silang Ashley Young di sisi kiri pertahanan Newcastle, Sanchez menanduk bola tanpa mampu diantisipasi Dubravka. 3-2 Man United berbalik unggul.

Lima menit waktu tambahan diberikan ofisial laga di penghujung laga dan tidak ada lagi gol yang tercipta di Old Trafford. Man United menang 3-2 atas Newcastle United.

Susunan Pemain:

Manchester United (4-3-3): David De Gea; Luke Shaw, Chris Smalling, Eric Bailly (Juan Mata 18'), Ashley Young; Nemanja Matic, Paul Pogba, Scott McTominay (Marouane Fellaini 46'); Anthony Martial, Romelu Lukaku, Marcus Rashford (Alexis Sanchez 66')

Newcastle United (4-4-1-1): Martin Dubravka; Javier Manquillo, Federico Fernandez, Jamaal Lascelles, DeAndre Yedlin; Kenedy (Jacob Murphy 68'), Mohamed Diame, Jonjo Shelvey, Matt Ritchie; Ayoze Perez (Joselu 88'), Yoshinari Muto (Christian Atsu 78')

Breaking News Manchester United Newcastle United Premier League Jose Mourinho Alexis Sanchez Anthony Martial
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan