Man United 5-1 Leeds: Sorotan Lain Solskjaer Selain Pogba dan Fernandes

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 15 Agustus 2021
Man United 5-1 Leeds: Sorotan Lain Solskjaer Selain Pogba dan Fernandes
Mason Greenwood (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United membuka Premier League 2021-2022 dengan kemenangan telak 5-1 atas Leeds United di Old Trafford, Sabtu (14/08) malam WIB. Ole Gunnar Solskjaer menyoroti performa satu pemain di laga itu.

Bruno Fernandes dan Paul Pogba mencuri perhatian melalui torehan hat-trick (Fernandes di menit 30' 54' 60') serta empat assists (Pogba). Sementara dua gol United lainnya dicetak Mason Greenwood dan Fred yang diperkecil gol Luke Ayling.

Man United bermain efisien dengan catatan 49 persen penguasaan bola karena berhasil melepaskan 16 tendangan, delapan tepat sasaran. Seluruh pemain United tampil bagus, Fernandes dan Pogba menonjol, tapi ada satu pemain lainnya yang membuat Solskjaer senang.

Dia adalah penyerang berusia 19 tahun Mason Greenwood. Kala mencetak gol Greenwood hanya punya satu peluang dan ia menyelesaikannya dengan kemampuan striker top: oportunis. Itu tak lepas dari pengamatan Solskjaer.

Baca Juga:

Sejumlah Fakta Menarik Pesta Gol MU atas Leeds, Pecahnya Rekor Berusia 44 Tahun

Man United Kenalkan Varane di Old Trafford, sebelum Laga Kontra Leeds

Man United 5-1 Leeds: Fernandes dan Pogba Bintang Kemenangan Red Devils

Selebrasi gol Mason Greenwood

"Tentu saja ketika Bruno mencetak tiga (gol) dan Paul mendapatkan empat assists, berita utama adalah tentang mereka berdua, tetapi bagi saya ini tentang tim," ujar Solskjaer dikutip dari Goal.

"Keduanya dapat menghasilkan momen besar karena apa yang ada di sekitar mereka. Perkembangan Mason sangat bagus. Dia menjadi seorang pria dibandingkan dengan dua tahun lalu."

Golnya itu menjadikan Greenwood sebagai salah satu pemain termuda yang mencetak 18 gol di Premier League. Greenwood berusia 19 tahun 317 hari di bawah Michael Owen (18 tahun 139 hari), Wayne Rooney (19 tahun 21 hari), dan Robbie Fowler (19 tahun 182 hari).

Satu pemain lain yang dipuji adalah Scott McTominay. Gelandang asal Skotlandia mendominasi lini tengah dengan kekuatan fisiknya dan membantu tim melakukan penetrasi serta transisi bermain. Solskjaer melihatnya bak monster buas.

"Scott terus berlari, itu hal yang besar. Dia tidak bermain lebih dari 20 menit pra-usim ini dan itu di bek tengah. Itu adalah salah satu di mana kami menyembunyikannya karena kami tahu ini adalah pertandingan besar baginya," tambah Solskjaer.

"Scott adalah binatang secara fisik. Dia bisa berlari sepanjang hari dan sekarang dia pria yang pantas di luar sana. Saya pikir dia luar biasa."

Breaking News Premier League Manchester United Mason Greenwood
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan