Man United Alami Kemunduran karena Belum Move On dari Sir Alex Ferguson

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 18 November 2018
Man United Alami Kemunduran karena Belum Move On dari Sir Alex Ferguson
Manchester United (Zimbio)

BolaSkor.com – Bagi pecinta lawas Manchester United, periode sulit yang dilalui tim belakangan ini cukup sulit diterima. Sebab, tidak ada yang menyangka Red Devils begitu terpuruk sejak ditinggal Sir Alex Ferguson, mantan manajer legendaris United, pada tahun 2013.

Ferguson melatih United selama 26 tahun dan memberikan kesuksesan terbesar yang pernah diraih manajer di Britania Raya. Tidak hanya dari sisi raihan trofi, Ferguson juga membentuk pondasi kuat United dan tradisi mengakar soal pengembangan pemain muda.

Semenjak Ferguson pensiun di tahun 2013, Man United bak kapal yang sudah berlubang dan perlahan karam. Klimaksnya bisa terlihat di Derby Manchester kontra Manchester City.

Tidak hanya United kalah 1-3, mereka juga kalah segalanya dari tim asuhan Pep Guardiola – hal yang jarang terlihat di era Ferguson. Alhasil, United kini ada di peringkat delapan klasemen Premier League dengan raihan 20 poin, terpaut tujuh poin dari Tottenham Hotspur di batas terakhir zona Liga Champions, dan terpaut 12 poin dari Man City di puncak klasemen.

Juan Sebastian Veron, mantan pemain United pada medio 2001-2003, melihat kepayahan Man United terjadi karena mereka belum beranjak dari era Ferguson.

“Bagi saya, Mourinho manajer yang hebat. Kendati demikian, saya pikir United kesulitan mencari pengganti tepat pasca Ferguson pensiun. Mourinho manajer hebat, dia coba melakukan yang terbaik di United,” ucap Veron kepada Soccerex USA.

“Mungkin dia manajer yang tepat, tapi setelah seluruh hal yang diraih Ferguson di klub, dia (Mourinho) butuh waktu untuk menanamkan ideanya. Kepergian Ferguson benar-benar berdampak besar kepada mereka.”

“Mereka belum mampu menemukan jalan terbaik, meski telah melakukan beberapa perubahan. Manchester City telah menemukan ide dari sisi sepak bola, sementara United, pasca kepergian Ferguson kesulitan melakukan hal yang sama,” pungkas Veron.

Breaking News Manchester United Jose Mourinho Sir Alex Ferguson Juan sebastian veron
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.137

Bagikan