Man United Atasi Tottenham, Smalling Ungkap Motivasi yang Diberikan Mourinho

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 22 April 2018
Man United Atasi Tottenham, Smalling Ungkap Motivasi yang Diberikan Mourinho
Jose Mourinho dan Ander Herrera di semifinal Piala FA (Getty Images)

BolaSkor.com - Manchester United sukses melaju ke final Piala FA. Red Devils menyingkirkan Tottenham Hotspur di semifinal yang berlangsung di Wembley Stadium, melalui kemenangan 2-1. Sempat tertinggal melalui gol Dele Alli, Man United bangkit dan berbalik menang via dua gol Alexis Sanchez dan Ander Herrera.

Man United menapaki final untuk ketiga kalinya dalam kurun waktu dua musim sejak ditangani Jose Mourinho. Final pertama dan kedua terjadi di Piala Liga dan Liga Europa musim lalu. Mourinho merupakan aktor utama yang mengangkat permainan Man United.

Manajer berjuluk The Special One itu selalu tahu hal yang dibutuhkan anak asuhnya untuk meraih trofi. Kali ini pun sama. Mourinho memberikan motivasi yang tepat di jeda babak pertama, hingga Man United bermain lebih baik di babak kedua dan mengamankan tiket final Piala FA.

"Saya pikir untuk tetap memainkan rencana bermain kami dan menjabarkan, bahwa kami belakangan mampu bermain baik di laga-laga besar," tutur Chris Smalling, bek Man United, mengungkapkan motivasi Mourinho di jeda paruh pertama, diberitakan Mirror, Minggu (22/4).

Ditambahkan oleh pencetak gol kemenangan Man United, Herrera, ia mengaku senang dengan gol penentu kemenangan yang diciptakannya. Man United menapaki final dan Herrera sangat ingin membantu tim meraih trofi Piala FA ke-13.

"Saya sangat senang dengan gol yang memberikan kemenangan. Kami berada di final lainnya dan terbiasa melakukannya. Klub ini hanya tentang laga final dan memenangi trofi. Anda tahu, Tottenham tak akan menyerah hingga menit akhir," imbuh Herrera.

Man United kini hanya tinggal menunggu pemenang laga semifinal lainnya, antara Chelsea kontra Southampton yang berlangsung malam ini pukul 21.15 WIB. Idealnya, Man United jumpa dengan Chelsea di babak pamungkas nanti.

Manchester United Jose Mourinho Tottenham Hotspur Piala FA
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan