Man United Hadapi Masalah Besar Jelang Lakoni Final Liga Europa

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 07 Mei 2021
Man United Hadapi Masalah Besar Jelang Lakoni Final Liga Europa
Ole Gunnar Solskjaer (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United tidak bisa bersantai usai memastikan diri lolos ke final Liga Europa 2020-2021. Masalah besar sudah menanti tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Manchester United melaju ke final Liga Europa usai menyingkirkan AS Roma dengan agregat 8-5. Setan Merah menelan kekalahan dengan skor 2-3 pada leg kedua di Stadio Olimpico, Jumat (7/5) dini hari WIB.

Kekalahan itu memang tak terlalu mempengaruhi mental para pemain Manchester United. Paul Pogba dan kawan-kawan tetap percaya diri menatap laga final.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Manchester United ke Final, Arsenal Disingkirkan Villarreal

Raihan Trofi Akan Jadi Buah Kerja Keras Pemain Manchester United

3 Kemenangan Manchester United di Daratan Italia

Manchester United

Masalah yang menanti Manchester United adalah jadwal padat di liga domestik. Raksasa Inggris itu akan melakoni lima laga Premier League hanya dalam tempo dua pekan.

Salah satu padatnya jadwal ini disebabkan tertundanya laga kontra Liverpool pada akhir pekan lalu. Operator Premier League telah menetapkan tanggal 13 Mei sebagai waktu penggantinya.

Jadwal padat Manchester United akan dimulai dengan bertandang ke markas Aston Villa pada 9 Mei. Dua hari berselang, mereka kembali bertanding saat menjamu Leicester City di Old Trafford.

Dua hari kemudian, Manchester United menjamu Liverpool. Itu artinya mereka akan bermain tiga kali dalam tempo enam hari.

Jadwal Manchester United sedikit melonggar setelah tiga laga tersebut. Mereka dijadwalkan menjamu Fulham pada 18 Mei dan bertandang ke markas Wolverhampton lima hari kemudian pekan terakhir Premier League.

Tiga hari setelahnya, Manchester United baru melakoni laga final Liga Europa kontra Villarreal. Duel kedua tim akan berlangsung di Stadion Miejski, Gdansk.

Solskjaer tentu mengecam jadwal padat yang dihadapi skuatnya. Hal ini dianggap bisa mengancam peluang Manchester United untuk menjuarai Liga Europa.

"Ini belum pernah terjadi. Jadwal tersebut dibuat oleh orang-orang yang belum pernah bermain sepak bola di level ini," kata Solskjaer kepada BT Sport.

"Secara fisik tidak mungkin bagi para pemain menjalaninya. Kami membutuhkan semua orang (di sisa musim) menghadapi perubahan haluan singkat meski kami harus siap."

Solskjaer kemungkinan akan melakukan rotasi pemain di beberapa laga Premier League. Apalagi posisi mereka sudah cukup aman di peringkat kedua.

Manchester United Ole gunnar Solskjaer Liga Europa Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan