Man United Hantam Fulham, Ole Gunnar Solskjaer Terus Bikin Sejarah

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 09 Februari 2019
Man United Hantam Fulham, Ole Gunnar Solskjaer Terus Bikin Sejarah
Ole Gunnar Solskjaer (twitter/ManUtd)

BolaSkor.com - Manchester United membawa pulang tiga poin setelah menang mutlak 3-0 atas tuan rumah Fulham pada pekan ke-26 Premier League, Sabtu (9/2) malam WIB. Paul Pogba menyumbang sepasang gol (14 dan 65-pen), sedangkan satu gol lain dicetak Anthony Martial (23).

Berkat tambahan tiga angka ini, Manchester United sementara naik ke posisi keempat klasemen Premier League. United saat ini mengoleksi 51 poin, unggul satu atas Chelsea yang baru akan bertanding melawan Manchester City, Minggu (10/2).

Baca Juga:

3 Alasan Manchester City akan Kalahkan Liverpool dalam Perebutan Gelar Premier League

Lika-liku Perjalanan Inter Milan Mencari Jodoh pada Posisi Bek Sayap

Paul Pogba

Kemenangan ini juga memperpanjang rapor apik Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer caretaker Setan Merah. Ini merupakan kemenangan ke-10 dari 11 laga di semua ajang sejak eks striker ini mengambil alih pekerjaan Jose Mourinho.

Sebaliknya, bagi Fulham hasil laga ini membuat mereka bertahan di zona merah. Tidak hanya itu, Fulham juga menjadi klub dengan catatan kebobolan terburuk dengan 58 gol dari 26 laga Premier League.

Berikut 5 fakta menarik di balik kemenangan Manchester United atas Fulham.

1. Untuk pertama kalinya sejak Mei 2009, Manchester United meraih enam kemenangan tandang beruntun di semua kompetisi.

2. Sejak bertugas Desember 2018 lalu, Solskjaer sudah meraup 25 poin di Premier League dari delapan kali menang dan sekali imbang. Dia menjadi manajer peraih poin terbanyak dari sembilan laga pertama.

3. Man United bersama Arsenal sudah 20 kali mengalahkan Fulham, paling sering di antara klub lain di Premier League.

4. Manchester United musim ini sudah mencetak tujuh gol dari titik penalti. Mereka menjadi yang terbanyak di Premier League musim ini.

5. Anthony Martial sudah terlibat dalam terciptanya 50 gol Manchester United di Premier League musim ini (33 gol, 17 assist).

Premier League Manchester United Ole gunnar Solskjaer
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.079

Bagikan