BolaSkor.com - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, sama sekali tidak menyesali keputusannya memberi lampu hijau kepergian Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez, meski faktanya tim mandul gol. Solskjaer menilai keputusan itu sudah tepat.

Keduanya dilepas ke Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2019. Lukaku dijual ke tim arahan Antonio Conte, sementara Sanchez dipinjamkan ke tempat yang sama selama semusim. Alhasil, United hanya punya striker-striker muda minim pengalaman.

Pelapis Anthony Martial dan Marcus Rashford adalah penyerang berusia 17 tahun, Mason Greenwood. Dampak dari kurangnya kuantitas di lini depan itu bisa terlihat dari tingkat konversi gol klub sebesar 8,2 persen - terburuk kelima di Premier League musim ini.

Man United berada di urutan 12 klasemen dari delapan laga Premier League dan hanya terpaut dua poin dari zona degradasi. Kendati demikian, Solskjaer masih yakin keputusannya melepas Sanchez dan Lukaku tidak salah.

Baca Juga:

Manchester United Vs Liverpool, Hari Penentuan Nasib Ole Gunnar Solskjaer

Nostalgia - Paul Ince, Pahlawan Terlupakan Manchester United yang Pernah Membelot ke Liverpool

Manchester United Buat Blunder Lepas Lukaku dan Sanchez Tanpa Mencari Penggantinya

Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez

"Di satu laga tertentu, Anda berpikir kami bisa saja memiliki jumlah pemain berpengalaman tambahan. Alexis dan Rom pencetak gol dan pemain-pemain bagus, tapi saat ini, kami telah membuat keputusan dan keputusan ini benar," terang Solskjaer kepada Sky Sports.

"Itulah satu-satunya cara Anda melihatnya. Seluruh pemain di sini ingin memberikan segalanya untuk klub dan jersey - ini hal besar. Setiap hari mereka datang berlatih dan setiap hari mengenakan baju, mereka mengerahkan segala kemampuan."

"Jadi Anda tak bisa benar-benar berkata 'Oh, saya harap saya tidak melakukannya'. Memberikan beberapa anak muda kans menunjukkan diri mereka, mungkin sedikit terlalu awal untuk beberapa di antara mereka."

"Tapi, Mason Greenwood telah menunjukkannya dan mencetak beberap gol di tengah pekan, jadi ini pengalaman bagus untuk mereka. Kami tahu kami tak punya hasil-hasil yang kami inginkan, tapi saya tak harus mempertahankan pemain yang kami jual. Itu keputusan tepat," tegas manajer asal Norwegia.

Pada laga berikutnya, Manchester United akan menjamu Liverpool dalam laga bertajuk North West Derby di Old Trafford, pekan sembilan Premier League, Minggu (20/10) pukul 22.30 WIB.