Man United Minta Restu Ajax untuk Umumkan Kedatangan Ten Hag

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 21 April 2022
Man United Minta Restu Ajax untuk Umumkan Kedatangan Ten Hag
Erik ten Hag (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United sudah tidak sabar untuk mengumumkan kedatangan Erik ten Hag sebagai manajer anyar. Namun Setan Merah butuh izin Ajax Amsterdam untuk melakukannya.

Manchester United dan Ten Hag santer diberitakan telah menjalin kesepakatan sejak awal pekan ini. Pria berkepala plontos itu disebut menerima tawaran kontrak berdurasi tiga tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Namun Manchester United tidak bisa langsung mengumumkan kedatangan Ten Hag. Yang bersangkutan masih terikat kontrak dengan Ajax Amsterdam.

Baca Juga:

Revolusi Dimulai, Dua Sosok Senior Pemandu Bakat Man United Mengundurkan Diri

10 Statistik yang Menahbiskan Kesedihan Roy Keane kepada Manchester United

Man United "Menghancurkan" Roy Keane, dari Kemarahan Menjadi Kesedihan

Ajax tak hanya meminta biaya kompensasi yang nilainya sekitar 2 juta euro kepada Manchester United. Mereka juga meminta pengumuman kedatangan Ten Hag ditunda hingga musim ini berakhir.

Bukan tanpa alasan Ajax meminta hal itu. De Godenzonen masih belum mampu mengunci gelar juara Eredivisie.

Ajax memang masih memimpin klasemen dengan lima laga tersisa. Namun mereka hanya unggul empat poin dari PSV Eindhoven.

Petinggi Ajax khawatir fokus para pemain akan terganggu jika kepergian Ten Hag diumumkan. Apalagi tanda-tanda itu sudah terasa usai gagal menjuarai Piala KNVB karena kalah dari PSV, akhir pekan kemarin.

Meski begitu, Manchester United kini ngotot untuk memperkenalkan Ten Hag dalam waktu dekat. Pengumuman ini diharapkan dapat meredam amarah suporter buntut kekalahan telak dari Liverpool.

Menurut pakar transfer, Fabrizio Romano, Manchester United sudah merampungkan kontrak kerja dan dokumen pendukung lainnya. Persiapan pengumuman kedatangan Ten Hag juga telah disiapkan.

"Sekarang Manchester United sudah memiliki kontrak dan dokumen untuk Erik ten Hag setelah kesepakatan penuh dicapai Senin lalu," locau Fabrizio Romano di Twitter.

"Pengumuman resmi sedang disiapkan, tetapi masih menunggu lampu hijau terakhir dari Ajax."

Belum diketahui bagaimana respons Ajax terkait permintaan Manchester United tersebut. Namun hasilnya akan terjawab dalam beberapa hari ke depan.

Manchester United Erik ten Hag Ajax amsterdam Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan