BolaSkor.com - Malam yang dingin di Kota London seolah menggambarkan bagaimana kesulitan Manchester United di laga tunda Premier League, melawan Crsytal Palace di Selhurst Park, Kamis (19/01) dini hari WIB.

Pada jadwal pertandingan yang 'dipaksakan' tersebut rentetan laju kemenangan Man United terhenti. Red Devils bermain imbang 1-1 setelah sempat memimpin dari gol Bruno Fernandes (44') yang kemudian dibalas gol tendangan bebas indah Michael Olise (90+1').

Keletihan sudah mulai terlihat dari permainan Man United. Meski mendominasi penguasaan bola, pada babak pertama Man United bermain bagus tapi menurun drastis di babak kedua hingga memberi harapan bagi Palace.

Frustrasi. Hasil imbang di London itu bak kekalahan bagi Man United apalagi dengan kartu kuningnya gelandang andalan asal Brasil, Casemiro. Dengan kartu kuningnya itu Casemiro absen di laga akhir pekan melawan Arsenal di pekan 21 Premier League, Minggu (22/01) pukul 23.30 WIB.

Baca Juga:

Manchester United Batal Menang, Gary Neville Salahkan Pagar Betis

Palace Hentikan Laju Kemenangan Man United, Bruno Fernandes Ukir Catatan Spesial

Hadapi Arsenal Tanpa Casemiro, Erik ten Hag Tak Gentar

Erik ten Hag tahu akan risiko tersebut, terutamanya karena ia tak cukup cepat mengambil keputusan dan menarik keluar Casemiro sebelum menerima kartu kuning. Kendati demikian Ten Hag tetap tenang, sebab sebelumnya Man United menang atas Arsenal tanpa Casemiro.

“Saya pikir itu yang Anda katakan: itu naluri. Dia (Casemiro) mengejar bola, saya pikir dia melewatkan bola tetapi cukup jelas itu juga situasi di sisi kanan kami yang bisa menjadi situasi berbahaya. Dia ingin menghentikannya sendiri dan itulah reaksinya. Cukup jelas," tutur Ten Hag di laman resmi Man United.

"Seperti yang saya katakan, jika kami berinvestasi lebih banyak untuk gol kedua maka Anda tidak akan mengalami situasi seperti itu. Terakhir kali kami mengalahkan Arsenal tanpa Casemiro, jadi kali ini kami harus melakukan hal yang sama."

Berbeda dari Ten Hag, David De Gea, kiper Man United, justru menilai absennya Casemiro akan jadi pukulan besar saat melawan Arsenal. Ia juga mempertanyakan jadwal Premier League yang menguntungkan Arsenal.

"Merupakan pukulan besar kehilangan Casemiro untuk hari Minggu," tambah De Gea. "Saya tidak mengerti mengapa Arsenal tidak bermain karena kami harus bermain di minggu yang sama dan mereka tidak bermain."

"Sekarang kami kehilangan salah satu pemain terbaik kami. Saya tidak mengerti. Sekarang kami merindukannya (Casemiro) untuk pertandingan besar dan itu adalah kerugian besar bagi kami," urai De Gea.