Man United Terancam Finish di Luar Empat Besar Premier League

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 25 September 2018
Man United Terancam Finish di Luar Empat Besar Premier League
Manchester United bisa keluar dari empat besar musim ini (Zimbio)

BolaSkor.com – Menilai klub mana yang akan meraih trofi Premier League, degradasi, atau mengakhiri musim di zona Eropa terlalu cepat saat ini, di kala musim baru berada di fase awal. Kendati demikian, memberikan penilaian dari performa yang sudah terlihat sejauh ini sah-sah saja.

Di antara klub-klub papan atas Premier League: Liverpool, Chelsea, Tottenham Hotspur, Arsenal, Manchester City, dan Manchester United, nama yang disebut terakhir cukup mengkhawatirkan fans mereka. Bukan apa-apa, Man United tampak seperti klub yang tidak berkembang dibanding para rivalnya.

Arsenal sudah menemukan konsistensi bermain mereka. Tottenham tengah bangkit pasca kalah tiga kali beruntun di seluruh kompetisi. Lalu Liverpool, Man City, dan Chelsea sangat stabil di urutan tiga besar klasemen Premier League. Sementara Man United? Inkonsisten bermain.

Inkonsistensi itu cukup meresahkan suporter yang melihat permainan yang juga tidak berkembang dibanding musim lalu, monoton, dan tidak memiliki intensitas tinggi untuk menekan pertahanan lawan serta berusaha mencetak gol.

Teranyar, Man United yang meraih tiga kemenangan beruntun di seluruh kompetisi, bermain imbang 1-1 melawan Wolverhampton Wanderers di pekan enam Premier League yang berlangsung di Old Trafford. Publik bisa saja menyalahkan permainan yang diinstruksikan Jose Mourinho atau juga pemain yang tidak tampil optimal.

Apapun itu, performa Man United tidak stabil dan jika kondisi ini terus bertahan, ancaman finish di luar zona Liga Champions (empat besar Premier League) bukan lagi sekedar isu bagi Setan Merah musim ini. Pemerhati sepak bola Inggris, Sam Allardyce, memeringati United.

“Tidak ada kaitannya dengan Jose melihat buruknya pemain yang bermain Sabtu (kontra Wolves). Saya pikir sikap pemain tidak benar. Saya melihat banyak pemain yang tidak memaksimalkan potensi mereka. Mereka membiarkan Wolves kembali bermain, perlahan mencetak gol dan dalam kesempatan itu, saya pikir United beruntung meraih hasil imbang,” tutur Big Sam kepada Talksport.

“Jika mereka tidak berhati-hati maka mereka akan kesulitan dan bisa finish di luar empat besar, dan ini jelas sangat mengecewakan untuk Man United – mereka jadi kekhawatiran terbesar di antara enam tim top,” sambung mantan manajer West Ham United dan Everton itu.

Man United saat ini ada di peringkat tujuh klasemen dengan perolehan 10 poin, terpaut delapan poin dengan Liverpool yang ada di puncak klasemen dan juga tiga poin dari Watford yang ada di batas terakhir zona Liga Champions – peringkat empat.

Breaking News Manchester United Jose Mourinho Premier League Liga Champions Sam allardyce
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.177

Bagikan