Man United Vs Atletico: Menjaga Keangkeran Old Trafford di Eropa

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 15 Maret 2022
Man United Vs Atletico: Menjaga Keangkeran Old Trafford di Eropa
Old Trafford (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United kerap menelan hasil minor pada kompetisi domestik saat berlaga di kandangnya, Old Trafford. Namun markas Setan Merah masih sangat angker di Eropa.

Manchester United akan menjamu Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021-2022, Rabu (16/3) dini hari WIB. Hanya kemenangan yang mampu membawa kedua tim lolos ke perempat final.

Manchester United tentu lebih diunggulkan karena bermain di kandang sendiri. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan juga tampil cukup baik pada pertemuan pertama di markas Atletico.

Baca Juga:

Prediksi Manchester United Vs Atletico Madrid: Berharap Taji Cristiano Ronaldo

Arsenal Mulai Misi Bajak Marcus Rashford dari Manchester United

Manchester United Vs Atletico Madrid: Cetak Hat-trick Lagi Ronaldo?

Rekor kandang Manchester United di Liga Champions musim ini juga cukup baik. Mereka tak terkalahkan pada tiga laga fase grup dengan catatan dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Manchester United mengalahkan Villarreal dan Atalanta lewat comeback dramatis. Sementara satu hasil imbang diraih kontra Young Boys yang sudah tidak menentukan.

Kekalahan kandang terakhir Manchester United di Liga Champions terjadi pada fase grup musim lalu. Paris Saint-Germain (PSG) membawa pulang tiga poin usai menang 3-1.

Hasil itu menyebabkan Manchester United terlempar ke Liga Europa. Namun mereka kemudian tak terkalahkan dalam empat laga kandang hingga melaju ke final.

Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick, ingin memanfaatkan laga kandang ini dengan maksimal. Ia mengantisipasi tim tamu mencetak gol tandang.

"Sangat penting untuk tidak kebobolan terlebih dahulu. Apalagi melawan tim seperti Atletico, yang tidak keberatan tim lain menguasai bola," kata Rangnick pada jumpa pers jelang laga.

"Dalam empat atau lima pertandingan terakhir Atletico, penguasaan bola mereka kurang dari 50 persen. Kami sadar akan hal itu dan ingin mencoba untuk tidak kebobolan sama sekali jika memungkinkan."

Ambisi Rangnick tersebut akan sangat sulit untuk diwujudkan. Pertahanan Manchester United masih sangat rapuh sehingga baru mencatatkan delapan clean sheet sepanjang musim ini di semua kompetisi.

Manchester United Old Trafford Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan