Man United Vs Barcelona, Lionel Messi Hobi Jebol Gawang Klub-klub Inggris

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 10 April 2019
Man United Vs Barcelona, Lionel Messi Hobi Jebol Gawang Klub-klub Inggris
Lionel Messi pernah bobol gawang Manchester United di tahun 2011 (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United akan menjamu Barcelona di leg satu perempat final Liga Champions 2018-19 di Old Trafford, Kamis (11/4) pukul 02.00 dini hari WIB. Satu nama yang akan menyita perhatian pada laga nanti adalah Lionel Messi.

La Pulga, yang telah mencetak 43 gol di seluruh kompetisi untuk Barca musim ini, akan menjadi pusat perhatian bagi pertahanan Man United. Apalagi belakangan ini dia sedang dalam tren bagus menjebol gawang lawan di LaLiga.

Jikalaupun Messi tidak mencetak gol, pemain berusia 31 tahun bisa sangat berbahaya jika dibiarkan terlalu lama mengontrol bola karena 'otak dan kakinya' bekerja dalam ketukan satu irama yang cepat.

Baca Juga:

Pertarungan Man United Kontra Barcelona akan Menjadi Duel Pogba Vs Messi

Catatan Minor Lionel Messi yang Hidupkan Asa Manchester United

Prediksi Man United Vs Barcelona: Jaga Keangkeran Old Trafford

Lionel Messi akan jadi pusat perhatian pertahanan United

Messi bisa tidak mencetak gol di satu laga, tapi di laga itu memberikan dua atau tiga assists kepada rekan setimnya. Terlebih, Lionel Messi punya catatan bagus tiap kali melawan tim-tim Inggris di Eropa.

Pemain berpaspor Argentina telah 30 kali tampil melawan klub-klub asal Inggris dan di 30 laga itu ia mencetak 22 gol Liga Champions - lebih dari pemain mana pun dalam sejarah kompetisi. Catatan itu seharusnya sudah cukup bagi United mewaspadainya.

Kendati demikian, ada anomali menarik di balik keganasan Messi tiap kali mencetak gol ke gawang tim-tim Inggris. Dalam 11 laga terakhir Liga Champions di perempat final, Messi tidak pernah mencetak gol setelah 49 kali melakukan percobaan tendangan.

Messi terakhir kali mencetak gol ke gawang PSG (Paris Saint-Germain) pada April 2013. Tentu saja, Chris Smalling, Victor Lindelof, Luke Shaw, atau pemain lain yang diturunkan Solskjaer, harus tetap mewaspadai Messi - kendati ada celah dalam permainan Messi di perempat final.

"Setiap laga adalah laga terbesar. Tentu saja ketika Anda bertemu Barcelona, dengan kualitas tim mereka, kami tahu kami harus meningkatkan permainan kami," tegas Solskjaer menanggapi laga kontra Barcelona.

"Kami tahu kami harus tampil bagus untuk mencapai level bermain terbaik kami, yang tidak kami miliki saat menjamu PSG. Hasil di leg kedua (kontra PSG) memberikan pemain dan suporter hal untuk dipercaya."

Selain fokus membahas Messi, Man United juga seharusnya tetap optimistis melawan Barcelona karena tim asal Catalunya itu tidak pernah menang di Old Trafford dengan catatan - dua kekalahan dan dua hasil imbang.

Breaking News Lionel Messi Liga Champions Barcelona FC Barcelona Manchester United Old Trafford
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan