BolaSkor.com - Selama 11 tahun membela Manchester United pada medio 1996-2007, Ole Gunnar Solskjaer sudah meraih 12 trofi: enam titel Premier League, dua Piala FA, dua Community Shield, satu Liga Champions, dan Piala Interkontinental.

Sentuhan hebatnya ketika mengonversi peluang menjadi gol berlanjut di karier barunya sebagai pelatih. Solskjaer memberikan enam kemenangan beruntun untuk Setan Merah di seluruh kompetisi: satu di Piala FA dan lima di Premier League.

Manajer berusia 45 tahun menyamai rekor Sir Matt Busby yang memenangi lima laga beruntun liga di awal kariernya melatih United. Menjelang pekan 23 Premier League melawan Brighton & Hove Albion, Sabtu (19/1) pukul 22.00 WIB, Solskjaer berpotensi mengukir sejarah baru.

Jika mampu meraih kemenangan atas Brighton di Old Trafford nanti, maka Solskjaer akan menjadi satu-satunya manajer yang mampu meraih enam kemenangan beruntun di awal kariernya. Bahkan Sir Alex Ferguson tidak dapat melakukannya.

Baca Juga:

Mahakarya Taktik Solskjaer di Balik Kesuksesan Man United Mengalahkan Tottenham

Ole Gunnar Solskjaer Sebut Jose Mourinho Tidak Akan Kesulitan Cari Pekerjaan Anyar

Ole Gunnar Solskjaer

Kendati demikian, Solskjaer tak ingin anak-anak asuhnya terlalu kelewat percaya diri atas momentum yang dimiliki saat ini. Dia ingin Ashley Young dkk konsisten menjaga performa.

"Terlalu percaya diri? Tidak, Anda tidak boleh terlalu percaya diri. Kepercayaan diri satu hal lainnya, cepat puas jadi sisi lainnya, bahwa Anda berpikir segalanya akan jadi lebih mudah," ucap Solskjaer di Sky Sports.

"Saya ingin para pemain percaya diri, tapi saya tak ingin mereka cepat berpuas diri dan menurunkan tempo bermain karena itu bagi saya merupakan perbedaan yang besar."

Di atas kertas, Man United memang seharusnya tidak menemui kesulitan besar mengalahkan tim asuhan Chris Hughton. Sekedar catatan, United tidak pernah kalah di Old Trafford saat melawan Brighton di seluruh kompetisi (delapan kemenangan dan dua hasil imbang).

Terlebih, Brighton punya catatan buruk tiap kali mentas melawan enam tim besar yang berada di papan atas Premier League. Brighton selalu kalah di laga tandang mereka dengan satu-satunya gol terjadi pada Mei 2018 ke gawang Manchester City.

"Dengan kami, untuk segalanya, kami telah berkata bahwa kami selalu positif saat menyambangi markas tim-tim besar. Kami tidak pernah pergi ke City atau Liverpool dan berkata 'kami akan bermain dan meraih hasil imbang," tutur Hughton.

"Kami selalu berbicara tentang bagaimana cara kami meraih kemenangan. Untuk meraih kemenangan melawan enam tim besar, Anda harus bertahan dengan baik."