Man United Vs Huddersfield, Red Devils Tidak Pernah Terjungkal di Boxing Day Sejak 1979

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 25 Desember 2018
Man United Vs Huddersfield, Red Devils Tidak Pernah Terjungkal di Boxing Day Sejak 1979
Selebrasi gol Manchester United (Zimbio)

BolaSkor.com - Boxing Day di Inggris adalah suatu istilah untuk laga yang berlangsung sehari atau setelah Hari Natal. Peraih 20 titel Premier League, Manchester United, akan memainkan boxing day melawan Huddersfield Town.

Pertandingan akan berlangsung di Old Trafford, Rabu (26/12) pukul 22.00 WIB. Laga itu juga menjadi pertandingan kedua Ole Gunnar Solskjaer memimpin Man United sebagai manajer anyar, pasca kemenangan 5-1 atas Cardiff City akhir pekan lalu.

Membandingkan performa kedua tim cukup bertolak belakang. Man United di peringkat enam dengan raihan 29 poin, sementara Huddersfield ada di peringkat 19 dengan perolehan 10 poin. Di atas kertas, Man United dijadikan favorit memenangi laga.

"Secara umum juga saya tidak suka ketika manajer-manajer dipecat, tapi khususnya, jika kami bermain melawan tim-tim yang baru berganti manajer - seperti yang kami lakukan kontra Southampton. Itu tak membuat pekerjaan kami lebih mudah," tutur David Wagner, manajer Huddersfield, diberitakan Sky Sports.

Baca Juga:

Hiburan Kelas Premium Jelang Natal, Pesta 8 Gol di Goodison Park

Siklus Lima Tahun dan Kutukan Liverpool Puncaki Klasemen Premier League saat Natal

Manchester United

Wagner pantas khawatir, sebab pergantian manajer kerapkali memberikan nuansa baru bagi tim dan meningkatkan performa tim. Apalagi, Huddersfield sebelumnya kalah 1-3 dari Southampton, yang juga berganti manajer dari Mark Hughes ke Ralph Hasenhuttl.

Tidak hanya itu, Huddersfield datang ke Old Trafford dengan rentetan hasil minor lima kekalahan beruntun di Premier League. Belum lagi statistik tidak berpihak kepada mereka.

Huddersfield tidak pernah menang di laga tandang melawan Man United sejak September 1930, ketika menang 6-0 di sana. Semenjak saat itu, Huddersfield gagal menang dengan catatan lima hasil imbang dan 10 kekalahan.

Sebaliknya untuk kubu tuan rumah, statistik berpihak kepada mereka. Man United tidak pernah kalah di laga Premier League yang berlangsung di Old Trafford melawan lawan yang berasal dari Yorkshire (26 kemenangan dan enam kali imbang). Tim yang terakhir menang di sana adalah Sheffield Wednesday di tahun 1986.

Man United tidak pernah kalah juga ketika memainkan laga boxing day di laga kandang Premier League pada musim 1978-79. Sejak terakhir kalah 0-3 dari Liverpool, Man United memenangi 14 laga dan imbang tiga kali.

Breaking News Manchester United Huddersfield Town Premier League Boxing day
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.123

Bagikan