BolaSkor.com - Dua laga di awal musim Premier League 2022-2023 berjalan horor untuk Manchester United. Red Devils kalah dua kali beruntun lawan Brighton & Hove Albion (1-2) dan Brentford (0-4). Para pemain yang bermain tampil mengecewakan.

Refleksi diri harus dilakukan para pemain yang dipercaya Erik ten Hag bermain, khususnya di dua laga tersebut seperti Luke Shaw, Diogo Dalot, Fred, Harry Maguire, Marcus Rashford, dan Jadon Sancho.

“Anda harus bertanggung jawab di lapangan sebagai tim dan sebagai individu, itulah yang tidak kami lakukan,” kata Ten Hag kepada Sky Sports selepas laga lawan Brentford.

"Apa yang saya minta mereka lakukan adalah bermain dengan keyakinan dan bertanggung jawab atas performanya. Kami harus mengusahakannya."

Baca Juga:

Berbeda dari Masa Lalu, Kini Manchester United Harus Meyakinkan Pemain untuk Datang

Menilik Bursa Transfer Manchester United: Diwarnai Ketidakjelasan dan Keputusasaan

Bisa Berakhir Buruk, Manchester United Dilarang Jual Ronaldo

Ten Hag dan publik sudah melihat dari dua laga itu pemain-pemain yang tampil jauh di bawah performa bagus, dan di laga berikutnya tidak akan lebih mudah bagi Man United, sebab mereka akan menghadapi Liverpool di Old Trafford pada pekan tiga Premier League, Selasa (23/08) dini hari WIB.

Liverpool juga butuh kemenangan usai dua kali imbang lawan Fulham (2-2) dan Crystal Palace (1-1). Susunan pemain berbeda seyogyanya diturunkan Ten Hag setelah mereka, yang dipercaya tampil sebagai starter di dua laga terakhir, tampil mengecewakan.

Legenda sekaligus pandit sepak bola, Rio Ferdinand, menyarankan kepada Ten Hag untuk menurunkan pemain-pemain muda lawan Liverpool dan memberi pesan tegas kepada pemain senior. Para pemain muda itu seperti Alejandro Garnacho, Zidane Iqbal, Charlie Savage, dan James Garner.

"Tahukah Anda? Mainkan anak-anak muda, saya akan melakukannya (lawan Liverpool). Anda tahu mengapa? Ketika Anda tidak berusaha, Anda tidak pantas mendapatkan jersey itu. Ketika Anda tidak mendapatkan aplikasi yang tepat, Anda tidak layak mendapatkan jersey itu," tegas Ferdinand dilansir dari Dailymail.

“Ketika Anda tidak memiliki nyali untuk dimainkan, Anda tidak pantas mendapatkan jersey itu. Saat Anda tidak bekerja, saat Anda tidak banyak berlari, Anda tidak pantas mengenakan jersey itu."

"Ada anak-anak muda di sana, Jimmy Garner, Charlie Savage, Zidane, semua anak-anak lain ini, apakah mereka cukup baik dalam hal apakah mereka pemain yang baik, dalam jangka panjang, bukan itu intinya bagi saya."

“Saya pikir lebih dari itu, Anda perlu mengirim pesan kepada orang-orang dan mengatakan Anda tidak hanya akan terus mendapatkan jersey itu. Kesalahan demi kesalahan, kurangnya aplikasi setiap minggu, keinginan tidak ada, mengeluh di belakang layar – mungkin."

"Saya yakin mereka semua mengeluh dan menunjuk jari, itu tidak cukup baik. Masukkan pemain-pemain muda," urai Ferdinand.