Man United Vs Palace, Superioritas Red Devils atas The Eagles

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 24 November 2018
Man United Vs Palace, Superioritas Red Devils atas The Eagles
Roy Hodgson dan Jose Mourinho (Zimbio)

BolaSkor.com – Selepas kekalahan 1-3 dari Manchester City di Derby Manchester, Manchester United akan menjamu Crystal Palace di Old Trafford pada lanjutan pekan 13 Premier League, Sabtu (24/11) pukul 22.00 WIB. Red Devils superior atas tamunya yang berasal dari London.

Bukan hanya karena punya status tuan rumah, unggul kualitas individu pemain, Man United juga memiliki angka-angka (statistik) yang menjadikan mereka tim yang lebih superior ketimbang Palace asuhan Roy Hodgson.

Diambil dari data yang dikeluarkan Opta, Man United tidak terkalahkan di 20 laga terakhir mereka melawan Palace dengan catatan 17 kemenangan dan tiga hasil imbang. Kekalahan terakhir terjadi pada 1991 dengan skor 0-3.

Old Trafford atau bisa disebut juga Teater Impian angker bagi Palace. Tidak cuma Palace kalah 11 kali dalam lawatan mereka ke Old Trafford di Premier League, mereka juga tidak mencetak gol di 10 kesempatan itu.

Pemain Palace terakhir yang mencetak gol di Old Trafford adalah Mark Bright, yang memberikan kemenangan 2-1 Palace atas United di Old Trafford pada 1989. Bright, yang kini jadi pemerhati sepak bola Inggris, mencetak dua gol di pertandingan tersebut.

Rentetan hasil negatif Palace juga semakin membuat Man United jadi tim unggulan untuk memenangi laga nanti. Palace sudah melalui tujuh laga beruntun tanpa meraih kemenangan – dua kali imbang, lima kali kalah – dan selalu menelan kekalahan di laga tandang mereka.

Palace inferior. Kendati demikian, jika ada satu titik lemah yang bisa diekspos dari Man United musim ini adalah pertahanan mereka yang sangat rapuh.

Dalam delapan laga terakhir Man United di Premier League mereka setidaknya selalu kebobolan satu gol. Hanya sekali Man United memiliki rekor kebobolan beruntun di Premier League, yakni terjadi pada Agustus dan Oktober 1999, ketika dalam sembilan laga beruntun gawang Man United tidak pernah mencatatkan clean sheets.

Breaking News Premier League Manchester United Crsytal Palace Jose Mourinho Roy Hodgson
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan