Man United vs Tottenham, Menilai Kelayakan Pochettino Sebagai Calon Pengganti Mourinho

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 26 Agustus 2018
Man United vs Tottenham, Menilai Kelayakan Pochettino Sebagai Calon Pengganti Mourinho
Mauricio Pochettino dan Jose Mourinho di Old Trafford (Zimbio)

BolaSkor.com – Satu pertandingan besar yang dinanti di pekan tiga Premier League adalah bentrok dua tim yang musim lalu finish di empat besar, Manchester United dan Tottenham Hotspur. Laga berlangsung di Old Trafford pada Selasa, 28 Agustus 2018 pukul 02.00 dini hari WIB.

Tottenham dalam momentum bagus menyusul dua kemenangan beruntun, namun dihadapkan pada tantangan untuk mengakhiri kutukan tak pernah menang di sana, di mana empat laga terakhir mereka di sana berakhir dengan kekalahan – semua terjadi di era Pochettino. Butuh melihat empat tahun silam untuk melihat kemenangan Tottenham di Teater Impian, kala tim dilatih Tim Sherwood.

Sorotan laga tidak hanya tertuju kepada rekor buruk Tottenham di sana, melainkan juga sosok dua manajer, Jose Mourinho dan Pochettino. Menurut berita yang dimuat Manchester Evening News (25/8), laga nanti tak ubahnya ujian atau penilaian jajaran direksi Man United kepada Pochettino, yang sudah musim lalu dirumorkan menjadi kandidat kuat pengganti Mourinho – selain Zinedine Zidane.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, nasib Mourinho terancam di Man United dan publik cukup yakin, musim ini jadi musim terakhirnya membesut Paul Pogba dan kawan-kawan. Terlepas dari rumor masalahnya dengan pemain atau jajaran direksi, Mourinho memang memasuki kontrak terakhirnya dengan Man United.

Melatih satu klub lebih dari tiga musim ibarat sebuah mukjizat untuk menggambarkan karier kepelatihan Mourinho. Maksimal dia hanya pernah melatih satu klub selama tiga musim – terlama, ketika membesut Chelsea di periode pertama dan Real Madrid, sisanya hanya dua musim dengan Inter Milan, FC Porto, dan periode kedua di Chelsea.

Sindrom ketiga itulah yang diyakini publik akan terulang lagi siklusnya musim ini. Pochettino, yang dirumorkan menjadi penggantinya, bisa belajar dari Mourinho untuk bersiap melatih Man United. Sir Alex Ferguson akan menilainya, begitu juga Ed Woodward, Executive Vice Chairman.

Breaking News Manchester United Tottenham Hotspur Premier League Mauricio Pochettino Jose Mourinho Sir Alex Ferguson
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan