Man United vs Tottenham: Tidak Ada Keuntungan bagi The Lilywhites di Wembley Stadium

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 21 April 2018
Man United vs Tottenham: Tidak Ada Keuntungan bagi The Lilywhites di Wembley Stadium
Tidak ada keuntungan bagi semifinalis Piala FA di Wembley Stadium (Getty Images)

BolaSkor.com - Semifinal Piala FA akan diawali laga besar yang mempertemukan Manchester United kontra Tottenham Hotspur. Pertarungan akan terjadi di Wembley Stadium pada hari ini (21/4) pukul 23.15 WIB. Menjelang laga tersebut, Tottenham memiliki satu keuntungan.

Menurut pemberitaan media dan keyakinan fans, keuntungan itu adalah bermain di Wembley. Seperti yang sudah diketahui, Tottenham sudah menjadikan stadion nasional Inggris itu sebagai "rumah kedua" musim ini. Wembley dijadikan markas sementara Tottenham karena kandang mereka, White Hart Lane, tengah diperbaharui.

Faktor itu bisa menjadi keunggulan untuk tim arahan Mauricio Pochettino. Tottenham sudah tidak asing lagi bermain di Wembley. Meski begitu, pendapat berbeda justru diungkapkan oleh manajer Man United, Jose Mourinho.

Dengan membawa catatan statistik dan pengalaman segudangnya, Mourinho (tipikal) lagi-lagi berbicara kepada publik, seraya menjelaskan, tidak ada keuntungan bagi Tottenham yang bermain di Wembley. Mourinho menceritakan pengalamannya saat sukses bersama Inter Milan dan gagal meraih trofi bersama Real Madrid.

"Dengar, saya memainkan satu final turnamen di Roma melawan Roma (kala Mourinho masih melatih Inter) dan saya menang. Lalu, saya memainkan final di stadion saya (saat melatih Madrid) dan saya kalah," ucap Mourinho menceritakan pengalamannya, dilansir dari ESPN, Sabtu (21/4).

"Saya pikir ketika Anda akan memainkan momen-momen besar ini, dengan keputusan besar - semifinal, final - saya pikir tidak ada keuntungan sama sekali (berlaku juga untuk Tottenham)," sambung The Special One.

Pertemuan kedua tim musim ini juga berlangsung ketat di Premier League. Man United pernah menang 1-0 kontra Tottenham di Old Trafford. Pun demikian dengan Tottenham yang menang 2-0 melawan Red Devils di Wembley.

Manchester United Tottenham Hotspur Piala FA Jose Mourinho
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.107

Bagikan