BolaSkor.com - Duel Manchester United kontra West Ham United pada babak ketiga Piala Liga 2021-2022 bisa menjadi momen comeback bagi Phil Jones. Pemain berusia 29 tahun itu memang sudah 1,5 musim menghilang dari skuat Setan Merah.

Jones terakhir bermain untuk tim utama Manchester United pada laga kontra Burnley di Premier League 2019-2020, 22 Januari 2020. Sejak saat itu, namanya seolah menghilang dan mulai terlupakan.

Menghilangnya Jones bahkan sempat membuat Rio Ferdinand melemparkan kritik. Ia mempertanyakan sikap Ole Gunnar Solskjaer yang tak melepasnya ke klub lain.

Baca Juga:

Bagi Paul Scholes, Ronaldo dan Cantona Beda Level

6 Talenta Muda yang Dapat Menyita Perhatian di Piala Liga

Bukannya Berkembang, Martial dan Jones Malah Alami Kemunduran di MU

Phil Jones

Namun Solskjaer memberi penjelasan terkait menghilangnya Jones. Mantan pemain Blackburn Rovers itu ternyata mengalami cedera lutut yang sangat parah.

Jones bahkan sempat diragukan bisa kembali bermain. Namun dewi fortuna tampak masih menyertainya.

"Saya sangat senang untuk Phil (Jones) yang telah menyelesaikan dua kali 90 menit untuk tim U-23, bermain beberapa menit di balik pintu tertutup dan dia tidak mendapat reaksi pada lututnya. Dia telah bekerja sangat keras," kata Solskjaer di situs resmi klub.

"Dia sangat rajin dan profesional, tidak ada media sosial dan tipa pemain old school, saya suka pemain seperti itu. Dia hanya fokus pada satu hal untuk mengatasi tantangan dan dia kembali."

"Dia akan berada di skuat (melawan West Ham). Ini hari yang baik untuknya dan kami, dia layak mendapatkannya," sambung Solskjaer.

Laga Manchester United kontra West Ham akan berlangsung di Old Trafford, Kamis (23/9) pukul 01.45 dini hari WIB. Ini pertemuan kedua tim dalam tiga hari terakhir.

Jones mungkin akan memulai laga dari bangku cadangan. Manchester United tentu memburu kemenangan dengan menurunkan kekuatan terbaiknya.