Man United Vs Wolves, Mourinho Banjiri Nuno dengan Pujian

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 22 September 2018
Man United Vs Wolves, Mourinho Banjiri Nuno dengan Pujian
Jose Mourinho salut dengan kinerja Nuno Espirito Santo (Zimbio)

BolaSkor.com – Jose Mourinho akan memimpin Manchester United untuk melawan ‘negaranya’ di pekan enam Premier League akhir pekan ini. Lawan Man United adalah tim promosi Premier League, Wolverhampton Wanderers, pada laga yang berlangsung Sabtu, 22 September 2018 pukul 22.00 WIB.

Mourinho berasal dari Portugal dan salah satu sumber kekuatan utama Wolves hingga mereka bisa promosi ke Premier League tidak lepas dari peran pemain, figur, hingga manajer asal Portugal. Agen super Eropa, Jorge Mendes, menjadi aktor di balik layar kesuksesan Wolves.

Ia mampu meyakinkan pemain-pemain Portugal gabung Wolves, seperti beberapa di antaranya Ruben Neves, Rui Patricio, dan Joao Moutinho. Keberadaan legiun pemain Portugal itu diracik, dikombinasikan dengan pemain lain dalam skuat Wolves oleh Nuno Espirito Santo, mantan pelatih Valencia dan mantan anak asuh Mourinho di Porto.

Melihat kinerja manajer berusia 44 tahun yang diisukan sebagai pengganti Mourinho di United, Mourinho membanjirinya dengan pujian. The Special One memprediksi musim Wolves akan berjalan baik musim ini dalam mencapai target bertahan di Premier League.

“Sangat bagus (Wolves). Musim lalu dominan dan kita semua tahu tidak mudah dominan di Championship, meski jika Anda punya tim terbaik, dan tidak mudah dominan dari awal hingga akhir,” ucap Mourinho, diberitakan Goal.

“Kinerja hebat, bursa transfer yang bagus. Adaptasi hebat di Premier League, meraih poin dan juga menampilkan performa bagus, bukan cuma meraih poin. Hal tersebut membuat mereka merasa dan semuanya juga, termasuk saya, bahwa mereka akan menjalani musim yang sangat stabil,” terangnya.

Mourinho juga salut dengan kerja keras Nuno dalam mengembangkan karier kepelatihannya di Eropa. Sepanjang kariernya di dunia kepelatihan, Nuno pernah melatih Rio Ave (2012-2014), Valencia (2014-2015), Porto (2016-17), dan Wolves dari tahun 2017.

“Ketika mereka masih jadi pemain, Anda selalu memiliki perasaan beberapa pemain dapat menjadi manajer. Kendati demikian, kala itu saya tidak memikirkannya di Porto, namun 75 persen di antara mereka kini telah kadi manajer,” tambah Mourinho.

“Nuno mencapai level Premier League dan dia mencapainya dengan kualitasnya sendiri. Dia tidak langsung datang, dia datang dari Championship. Dia mendapatkan haknya untuk jadi manajer Premier League dan telah melakukan kerja hebat, hasil-hasilnya berbicara sendiri (membuktikan),” pungkasnya.

Kedua tim saling berdekatan di klasemen Premier League. Man United di urutan delapan dengan raihan sembilan poin, menyusul di bawahnya Wolves dengan perolehan delapan poin.

Breaking News Premier League Nuno Espirito Santo Wolverhampton wanderers Manchester United Jose Mourinho
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan