Manajemen Arema FC Bahas Status Mario Gomez yang Memilih Pamitan

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 05 Agustus 2020
Manajemen Arema FC Bahas Status Mario Gomez yang Memilih Pamitan
Pelatih Arema FC, Mario Gomez. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Manajemen Arema FC segera menggelar diskusi untuk memutuskan status Mario Gomez, apakah masih menjadi bagian di tim atau tidak pada lanjutan kompetisi Liga 1, Oktober nanti.

Hal itu sebagai tindak lanjut atas langkah sang pelatih yang berpamitan kepada tim Singo Edan. Faktor itu yang membuat Mario Gomez batal memimpin latihan perdana Arema FC sebagai persiapan jelang bergulirnya Liga 1 pada Senin (3/8) kemarin.

Tak hanya Mario Gomez, Marcos Gonzales (pelatih fisik) juga batal memimpin program latihan. Sementara empat pemain asing Arema FC juga belum hadir di Malang mengikuti program latihan tim.

Baca Juga:

Mario Gomez Hengkang dari Arema FC karena Kurang Setuju dengan Pemotongan Gaji

Andritany Ardhiyasa Siap Manfaatkan Kompetisi Liga 1 untuk Bisa Masuk Timnas Indonesia

"Kami akan melaporkan hal ini kepada jajaran direksi. Terkait statusnya (sebagai pelatih tim), diputuskan nanti," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Lunturnya komitmen pelatih berusia 63 tahun itu sebenarnya sudah tercium beberapa waktu lalu. Yaitu dengan tidak hadir pada dua tahap program rapid test yang dianjutkan sesi tanda tangan renegosiasi kontrak di Kantor Arema FC, Jumat (17/07) dan Selasa (28/07) lalu.

"Yang jelas, kami menilai SKEP 53 (tentang renegosiasi kontrak hingga 50 persen) itu sudah cukup fair. Tapi pertimbangan income atau apa, itu menjadi ranahnya dia," imbuh Ruddy.

Mengatasi situasi tersebut, tanggung jawab terhadap program tim diserahkan kepada para asisten pelatih. Mereka adalah Charis Yulianto, Kuncoro dan Singgih Pitono serta pelatih kiper asal Brasil, Felipe Americo.

"Untuk sementara, program latihan tim ke depan akan dipimpin oleh asisten pelatih," tutup manajer kelahiran Madiun tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Mario Gomez
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan