Manajemen Arema FC Bicara soal Nasib Hamka Hamzah

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 18 Desember 2018
Manajemen Arema FC Bicara soal Nasib Hamka Hamzah
Hamka Hamzah saat diperkenalkan sebagai pemain baru Arema FC pertengahan musim lalu. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC tetap optimistis mempertahankan Hamka Hamzah. Meski nyatanya, kapten tim berusia 34 tahun itu belum secara resmi melanjutkan kerja samanya bersama tim Singo Edan untuk kompetisi musim depan.

Seperti diketahui, Hamka Hamzah masuk ke dalam 22 pemain Arema FC yang menjadi proyeksi di Liga 1 tahun depan, setelah berhasil mencapai target pasca kedatangannya dari Sriwijaya FC di pertengahan kompetisi musim lalu.

"Dia bilang, kapten biar belakangan saja. Dia ingin liburan dulu," tandas General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Situasi itu pun menimbulkan spekulasi terkait masa depan bek tangguh tersebut. Meski terbilang kecil, peluang hengkang ke klub lain masih terbuka bagi mantan pemain andalan Persija Jakarta, PSM Makassar, Persebaya Surabaya dan Persik Kediri itu.

"Yang perlu diketahui, bahwa tiga pemain dari Sriwijaya FC kontraknya berakhir pada Januari 2019 nanti," tegas Ruddy.

Baca Juga:

Skuat Bayangan Arema FC untuk Liga 1 2019

Tak Langsung Dikontrak, Pelatih Baru Arema FC Diuji di Pramusim

Hamka memang menjadi satu dari tiga pemain yang hijrah usai membela Sriwijaya FC di awal musim. Bedanya, Konate Makan dan Alfin Tuasalamony sudah memastikan komitmennya berseragam Arema FC melalui Perpanjangan kontrak sebelum menjalani liburan.

"Intinya sudah saling sepakat untuk perpanjangan kontrak, termasuk nominalnya. Tinggal tanda tangan saja nanti," tambahnya.

Pada kesempatan sebelumnya, Hamka memang sudah menyiratkan keinginan untuk tetap berseragam Arema FC musim depan. Hal itu sebagai jawaban atas berbagai spekulasi yang berkembang terkait kelanjutan karir dari bek andalan Alfred Riedl di Piala AFF tahun 2010 silam itu.

Pasalnya, berganti klub di setiap tahunnya juga bukan hal yang baru bagi Hamka Hamzah. Sejak meninggalkan Persija Jakarta yang dibelanya tiga musim pada 2008 silam, ia sudah berganti seragam hingga 8 klub sampai tahun ini.

"Saya inginnya bertahan, meski keputusan finalnya tidak di tangan saya sendiri. Biar kapten tim yang belakangan saja kalau urusan teken kontrak," ungkap Hamka. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Breaking News Arema FC Hamka hamzah
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan