BolaSkor.com - Manajemen Arema FC turut memberi suntikan motivasi terhadap performa pemain dalam mengarungi kompetisi Liga 1 2019. Tak hanya soal teknis, namun juga dalam hal non teknis, yaitu bonus kemenangan.

Bonus secara tunai itu memang sudah dijalankan tim Singo Edan dalam beberapa tahun terakhir. Manajemen membagi dalam dua bagian, yakni bonus kemenangan untuk tim, serta bonus untuk individu saat mencetak gol.

Dan yang berbeda untuk tahun ini, adalah nominalnya. Meski enggan menyebut secara rinci, namun manajemen memastikan besaran bonus untuk musim ini mengalami kenaikan yang signifikan.

Baca Juga:

Arema FC 3-2 Persela Lamongan: Singo Edan Lepas Dahaga

PSSI Kaji Penggunaan VAR dan Lakukan Evaluasi Wasit Liga 1 2019

"Dibandingkan dengan tahun sebelumnya, bonus untuk tahun ini pastinya naik, meski cuma berapa puluh persen," tandas General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Oleh karena itu, pihaknya berharap dukungan manajemen ini mampu memantik motivasi lebih tinggi kepada Hamka Hamzah dkk. Apalagi, tim Singo Edan saat ini juga tengah dituntut besar untuk bangkit usai menjalani dua pekan awal kompetisi dengan kekalahan.

Teranyar, Arema FC berhasil mengalahkan Persela Lamongan 3-2. sekaligus melepas dahaga poin. Kemenangan didapat setelah dua kali tertinggal.

"Makanya, kalau sering menang, ya bisa bisa terkumpul seperti gaji mereka setiap bulannya," tambahnya.

Kebijakan ini pun seiring dengan target tim yang juga tinggi di musim ini. Arema FC mematok target juara kompetisi demi mewujudkan cita-cita sejak lama, untuk kembali turun di kompetisi Asia.

"Karena peluang itu sudah hilang di Piala Indonesia, maka harapannya ya di kompetisi Liga 1. Minimal bisa finis di peringkat dua klasemen akhir nanti," tutup Ruddy. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)