Manajemen Bhayangkara FC Berat Rasanya Beri THR Tahun Ini ke Pemain

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 16 Mei 2020
Manajemen Bhayangkara FC Berat Rasanya Beri THR Tahun Ini ke Pemain
Launching tim Bhayangkara FC. (BolaSkor.com/Johan Kristiandi)

BolaSkor.com - COO Bhayangkara FC, Kombes Sumardji, mengaku pihaknya masih bingung memberi THR (Tunjangan Hari Raya) Idul Fitri 1441 Hijriah kepada pemain. Pasalnya, klub tidak dapat pemasukan akibat Liga 1 2020 diberhentikan karrena pandemi Virus Corona (COVID-19). Padahal tahun lalu, Bhayangkara FC memberi THR kepada pemain dan para karyawan.

Liga 1 dan Liga 2 sedang diberhentikan dengan status force majeure sampai tanggal 29 Mei 2020. Ini berdasarkan status tanggap darurat Virus Corona (COVID-19) yang ditetapkan Pemerintah Republik Indonesia.

Kompetisi bisa berjalan kembali setelah 1 Juli 2020, jika status tanggap darurat Virus Corona dicabut Pemerintah Republik Indonesia. Jika tidak kompetisi akan dihentikan.

Baca Juga:

Salah Satu Komisaris PT LIB Akan Mundur di RUPS Luar Biasa

Termasuk Pembahasan Nasib Liga 1 dan Liga 2, Ini 6 Agenda RUPS Luar Biasa PT LIB

Akibatnya, klub-klub tak dapat pemasukan dari sponsor dan tiket. Sementara itu, subsidi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) baru dibayarkan satu termin saja. Total, setiap klub Liga 1 dan Liga 2 menerima subsidi 10 termin dengan nominal berbeda.

"Saya bingung ini jawabnya. Kami sudah tidak ada pemasukan, sponsor pun sudah tidak memberikan dana. Tapi saya sedang pikirkan ini. Tahun lalu, memang pemain dapat," kata Sumardji kepada wartawan.

Untuk itu, Bhayangkara FC jelas meminta kejelasan susidi saat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT LIB pada 18 Mei 2020.

"Masalah subsidi ini juga kami ingin kepastiannya seperti apa. Saat ini kita sudah bingung mau seperti apa karena kan sponsor sudah setop," tutur Sumardji.

"Kami tak ada pemasukan dari sponsor sekarang. Makanya kami ingin tanya masalah subsidi ini," ucapnya.

Bhayangkara FC Liga 1 Breaking News AKBP Sumardji
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.854

Bagikan