Manajemen Persebaya Wanti-wanti Pemain Setelah Temuan Enam Personel Positif COVID-19

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 30 September 2020
Manajemen Persebaya Wanti-wanti Pemain Setelah Temuan Enam Personel Positif COVID-19
Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Kasus enam orang positif di tim Persebaya Surabaya diharapkan menjadi pembelajaran untuk pemain lain. Sebab, pesepak bola yang selama ini rutin menjaga kondisi dan rajin berolahraga, ternyata tidak luput dari sasaran virus ini.

Ada enam orang di tim Persebaya yang dinyatakan positif COVID-19. Empat di antaranya adalah pemain. Keenam orang itu sudah dievakuasi. Mereka dikarantina di sebuah tempat dan dipisahkan dari apartemen tempat pemain tinggal. Selain itu, mereka tidak diperkenankan ikut latihan.

"Untuk pemain lainnya, kami minta mereka lebih mawas diri, lebih disiplin. Artinya virus ini nyata dan tidak pandang bulu. Siapa pun bisa terpapar karenanya," pinta Ram Surahman, sekretaris tim Persebaya, Selasa (29/9).

Baca Juga:

Arema FC Kritisi Pola Komunikasi PSSI Pasca Penundaan Liga 1

Persija Tetap Maksimalkan Persiapan meski Lanjutan Liga 1 Ditunda

"Pemain-pemain yang saat ini negatif hasil tesnya pun juga tidak boleh abai. Mereka harus disiplin. Karena tidak ada jaminan mereka tidak akan kena," imbuh Ram.

Ia menambahkan bahwa apa yang terjadi di Persebaya bisa menjadi pembelajaran untuk publik. Harus selalu mawas diri, taat, dan disiplin terhadap protokol kesehatan. Khususnya disiplin cuci tangan, pakai masker, dan selalu menjaga jarak.

"Pemain-pemain ini secara fisik mereka bugar. Bahkan kondisinya jauh lebih baik daripada orang awam yang non atlet. Tapi mereka juga terpapar," jelas Ram.

Jika kompetisi Liga 1 benar-benar lanjut pada November nanti, ia berharap PT Liga Indonesia Baru (LIB) benar-benar menyusun protokol kesehatan yang ketat.

"Hal ini harus benar-benar menjadi perhatian serius. Sebab ancaman ini bisa saja terjadi di kompetisi. Juga bisa mengancam keberlanjutan kompetisi jika liga ini diberikan izin oleh Polri," harap Ram. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan