BolaSkor.com - Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) tak satu suara soal status Rene Mihelic. Resmi atau seleksi di skuat Persib Bandung.

Manajer Persib, Umuh Muchtar sebelumnya mengatakan bahwa gelandang asal Slovenia itu masih berstatus seleksi. Mengingat pelatih Persib, Robert Rene Alberts berkeinginan melihat lebih dulu kualitas dari pemain yang sebelumnya bermain untuk Delhi Dynamos yang berlaga di kasta tertinggi Liga India.

Namun, Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono menyebut bahwa gelandang berusia 30 tahun itu sudah resmi menjadi salah seorang pemain Persib Bandung yang akan berlaga di Liga 1 2019.

"Ya, Rene Mihelic sudah menjadi bagian dari Persib. Tapi ada mekanisme yang harus ditempuh seperti tes medis," ujar Kuswara di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Selasa (7/5).

Rene Mihelic sendiri mengaku senang bisa bergabung dengan Persib. Menurutnya, Persib merupakan satu di antara tim besar yang ada di Indonesia bahkan Asia.

Baca Juga:

Tak Langsung Dikontrak, Rene Mihelic akan Diuji Persib Bandung Selama Sepekan

Persib Bandung Sambut Kedatangan Gelandang Slovenia Rene Mihelic

Tak hanya itu, gelandang asal Slovenia ini menilai Persib memiliki basis suporter fanatik terbesar di Asia. Alasan ini yang membuatnya senang bisa bergabung Persib Bandung.

Rene Mihelic. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

"Ini spesial untuk setiap pemain bermain di lapangan dengan suporter yang terus berada bersamamu, itu alasan utama saya datang," ungkap Rene Mihelic.

Namun, Rene Mihelic menyadari bahwa saat ini Persib Bandung sudah melakukan pergantian pelatih. Pelatih yang menginginkannya datang yakni Miljan Radovic memutuskan mengundurkan diri dan digantikan Robert Rene Alberts.

"Bagi saya itu sama, pelatih baru di sini dan saya akan bekerja keras dalam latihan untuk memberikan yang terbaik setiap hari dan saya harap bisa bermain di banyak pertandingan. Saya pikir bukan hal penting bagi saya siapa pelatihnya," tegasnya.

Rene Mihelic juga berharap kehadirannya membawa aura positif untuk Persib hingga membawa tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat ini menjadi juara di Liga 1 2019.

"Saya juga tidak masalah Liga disini harus bepergian antar pulau karena saya pernah bermain di India dan India juga negara yang besar jadi bukan masalah untuk bepergian jauh setiap pertandingan, sebagai pesepakbola profesional harus siap bepergian setiap saat," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)