Manajemen Persib Bandung Upayakan Jamu Persija di Si Jalak Harupat

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 16 Oktober 2019
Manajemen Persib Bandung Upayakan Jamu Persija di Si Jalak Harupat
Sesi latihan Persib Bandung. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung terus berupaya untuk menjamu Persija Jakarta di Bandung. Utamanya bisa digelar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (28/10).

"Yang pasti kita masih berusaha untuk bisa main di Bandung," ujar Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono.

Teddy tak ingin timnya menjalani laga kandang di luar Bandung. Sebab sebelumnya Persib akan menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (18/10).

Karena itu, Teddy memastikan akan terus berusaha agar Persib bisa menjamu Persija Jakarta di Stadion si Jalak Harupat, yang selama ini jadi home base tim berjulukan Maung Bandung ini.

Baca Juga:

Pelatih Persib Robert Rene Alberts Menolak Disebut Youtuber

Persib Ingin Jamu Persija di Singapura atau Malaysia

"PT LIB (Liga Indonesia Baru) juga meminta agar seluruh tim bisa menyelenggarakan pertandingan sesuai jadwal," katanya.

Teddy menyadari butuh upaya keras untuk bisa menggunakan Stadion si Jalak Harupat. Terlebih sehari sebelum pertandingan melawan Persija, Kabupaten Bandung disibukkan dengan Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak.

"Kalau tidak bisa, kita cari Stadion yang masih di bawah kekuasaan Polda Jabar. Misalnya Pakansari. Kalau tidak bisa, di Bogor. Kita cari yang buat kita lebih baik supaya lebih menguntungkan buat kita. Tapi opsi pertama, tetap di Jalak," tegasnya.

Di sisi lain, Pelatih Persib, Robert Rene Alberts membenarkan sangat berat bagi timnya bermain kandang di luar Bandung meski banyak opsi yang bisa dilakukan Persib untuk menjamu Persija Jakarta. Dari mulai bermain di Stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali hingga Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Sebab saat ini Persib akan melakoni laga kandangnya melawan Persebaya di Bali. Lalu setelah itu harus bertolak ke Jakarta untuk menjalani laga melawan Bhayangkara FC.

"Sangat berat untuk tim pergi ke Bali lalu ke Jakarta. Setelah itu ke Surabaya (jika opsi lawan Persija di GBT) dan ke Kalteng. Jadi ini tidak akan mudah bagi tim manapun di dunia," tegas Robert (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Persija jakarta Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan