BolaSkor.com - Manajemen Persib Bandung merahasiakan nasib gaji pemain, pelatih hingga ofisial akibat penundaan Liga 1 2020. Termasuk apakah terkena potongan atau tidak.

Sebab pada rapat yang dilakukan 10 klub termasuk Persib Bandung beberapa waktu lalu, menyepakati bahwa status gaji pemain, pelatih dan ofisial tim hanya akan mendapatkan gaji sebesar 25 persen. Terhitung bulan Maret hingga kompetisi kembali digulirkan.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono mengatakan persoalan gaji ini tak perlu diumbar. Sebaliknya itu akan menjadi persoalan internal.

"Menyangkut itu, biar menjadi internal manajemen dengan pemain, pelatih, ofisial. Jadi komunikasi internal saja," ujar Kuswara saat dihubungi, Jumat (27/3).

Baca Juga:

Dokter Persib Beri Penjelasan soal Pemain yang Positif Virus Corona, Ada 4 Penggawa Terduga

PSSI Putuskan Kompetisi Bisa Dihentikan dengan Syarat

Sejauh ini, kata Kuswara, manajemen sedang berupaya mengatasi persoalan gaji ini. Namun pihaknya tak mau tergesa-gesa karena PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum mengumumkan secara resmi jadwal bergulirnya kembali Liga 1 2020.

"Jadi nanti ada komunikasi internal antara manajemen dengan para pemain," katanya.

Terkait mengenai nasib sponsor, Kuswara berencana akan melakukan pertemuan. Pihaknya akan berupaya untuk menjelaskan terkait situasi yang dialami timnya hingga akhirnya tidak bisa melanjutkan pertandingan di Liga 1 2020 sementara waktu.

"Nanti tim manajemen Persib mau ada komunikasi lebih lanjut dengan pihak sponsor untuk menyampaikan perkembangan walaupun sesungguhnya sudah tahu perkembangan terakhir mengikuti di media," tuturnya.

Kuswara berharap para sponsor ini bisa memaklumi kondisi yang dialami Persib Bandung. Terlebih wabah virus corona di Indonesia sudah semakin meluas.

"Persib juga menunggu keadaan membaik. Jadi intinya doakan kondisi ini (Virus Corona) segera pulih, bisa teratasi semuanya sehingga secepatnya Liga bergulir lagi," harapnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)