BolaSkor.com - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono menjelaskan soal perekrutan Teja Paku Alam. Terlebih ia sempat membantah akan merekrut kiper asal Padang itu.

Menurutnya, Persib sebelumnya memang belum memiliki rencana untuk melakukan penambahan kiper. Bahkan saat mencoba mendekati, Teja masih memiliki kontrak dengan klub lamanya Semen Padang.

"Ya, dulu saya pernah menyanggah (tidak akan rekrut kiper lagi) karena memang tidak ada rencana. Teja memang ada pembicaraan tapi ia masih ada kontrak belum sepakat," kata Teddy saat dihubungi, Kamis (16/1).

Baca Juga:

Persib Umumkan Perekrutan Teja Paku Alam Setelah Sempat Bantah Tambahan Kiper

Manajemen Bhayangkara FC Akui Komunikasi dengan Ezechiel N'Douassel dan Renan Sillva

Teddy mengakui kehadiran Teja Paku Alam membuat posisi kiper di Persib menumpuk. Sebab tim berjulukan Maung Bandung ini sudah memiliki empat kiper yakni I Made Wirawan, Dhika Bayangkara, M. Aqil Savik, dan M. Natshir Fadhil Mahbuby.

"Memang sebelumnya tidak ada rencana penambahan kiper. Tapi di tengah perjalanan, setelah berbincang dengan Luizinho Passos (pelatih kiper) bahwa Aqil merupakan kiper yang berpotensi dan butuh jam terbang," bebernya.

Dengan kondisi itu, lanjutnya maka diputuskan bahwa Aqil akan diturunkan untuk sementara waktu ke Blitar Bandung United yang selama ini menjadi tim satelit Maung Bandung.

"Supaya dapat jam terbang, Aqil akan diturunkan ke Bandung United," katanya.

Tak hanya Aqil, Teddy juga menyebut bahwa satu kiper lainnya yakni M Natshir Fadhil Mahbuby juga akan diturunkan sementara ke Blitar Bandung United yang akan berlaga di Liga 3 musim 2020. Alasannya karena kiper yang akrab disapa Deden itu tidak mungkin untuk langsung diturunkan lantaran masih dalam tahap recovery usai mengalami cedera patah tulang kaki.

"Karena yang harus didaftarkan ke Liga juga hanya tiga kiper," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)